BMKG sebut beberapa kota berpotensi alami hujan petir pada Senin

id Cuaca hari ini,Prakira cuaca BMKG

BMKG sebut beberapa kota berpotensi alami hujan petir pada Senin

Banjir di Jalan KS Tubun akibat hujan yang mengguyur Kota Solo (Foto: ANTARA/Aris Wasita)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa kota besar di Indonesia akan mengalami hujan deras disertai petir pada Senin (18/10).
 

Berdasarkan informasi dalam laman www.bmkg.go.id yang dikutip di Jakarta pada Senin, BMKG mengatakan kota Pontianak, Banjarmasin dan Mataram perlu mewaspadai akan terjadinya hujan deras yang akan disertai oleh petir.
 

Selain hujan petir, beberapa kota juga diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan yaitu Denpasar, Serang, DI Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Ambon, Makassar dan Kendari.
 

Sementara Tanjung Pinang dan Pekanbaru diprediksi berpotensi mengalami cuaca hujan dengan intensitas sedang.
 

Untuk DKI Jakarta, Jambi, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Manokwari, Palembang dan Medan, BMKG menyebutkan akan mengalami cuaca berawan. Sedangkan Semarang, Samarinda dan Padang memiliki potensi cuaca berawan tebal.
 

Selain itu, disebutkan bahwa Banda Aceh, Tarakan, Jayapura, Mamuju juga Manado diprakirakan memiliki cuaca cerah berawan.
 

Terakhir BMKG menyebutkan kisaran suhu di kota-kota besar akan berkisar antara 20 hingga 35 derajat celsius dengan tingkat kelembaban berkisar antara 50 hingga 100 persen.


 

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021