Pemkab Buton Selatan kerja sama IAIN Kendari tingkatkan kualitas SDM

id busel iain

Pemkab Buton Selatan kerja sama IAIN Kendari tingkatkan kualitas SDM

Bupati Buton Selatan La Ode Arusani (ketiga kiri) berfoto bersama usai penandatanganan nota kesepahaman dengan Rektor IAIN Kendari Faizah Binti Awad, di Kantor Bupati Buton Selatan, Jumat (15/10/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Buton Selatan)

Buton Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Buton Selatan bekerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Baubau, Jumat, kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Bupati Buton Selatan La Ode Arusani dengan Rektor IAIN Kendari Faizah Binti Awad di Kantor Bupati Buton Selatan.

"Alhamdullilah, semoga dengan kerja sama ini, peningkatan sumber daya manusia kita bisa jauh lebih baik lagi," ujar Bupati Arusani.

Pihaknya terus mendorong peningkatan SDM agar pembangunan di daerah itu juga semakin meningkat.

Oleh karena itu, melalui kerja sama tersebut diharapkan berdampak pada pembangunan di masa depan.

Dia menjelaskan tujuan kerja sama menciptakan sinergitas guna memperoleh hasil yang maksimal dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya para pihak yang bekerja sama dengan tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi prinsip kelayakan dan saling menguntungkan.

Ruang lingkup kerja sama itu, meliputi penyelenggaraan pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, serta peningkatan pengembangan kompetensi sumber daya manusia dan kegiatan lain yang disepakati bersama.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021