USN Kolaka gelar KKN tematik

id seputar sultra

USN Kolaka gelar KKN tematik

Mahasiswa KKN tematik USN Kolaka (Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Sulawesi Tenggara, menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik gelombang VIII tahun akademik 2020-2021 di 12 kabupaten di daerah itu.

Sekretaris LPPM Universitas Sembilanbelas November Kolaka,Tasrim yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Selasa, mengatakan jumlah peserta KKN sebanyak 1.477 mahasiswa.

"Total mahasiswa yang ikut KKN 1.477 dengan rincian FKIP 407 mahasiswa, FH 113, FISIP 442, FSAINTEK 188, FPPP 119 dan FTI 208 mahasiswa," katanya.

Tasrim juga menjelaskan KKN dilaksanakan dalam bentuk KKN Tematik,di mana tema ditentukan oleh masing-masing kelompok dengan mahasiswa yang dalam satu kelompok terdiri atas 15-20 mahasiswa pada lokasi yang tersebar di 12 Kabupaten di Sulawesi Tenggara.

Salah satu Tujuan KKN USN tahun 2021 kata dia yaitu memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ataupun mengolaborasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama menempuh perkuliahan kepada masyarakat tempat mereka melaksanakan KKN sesuai  tema yang ingin dicapai.

"Kami berharap KKN ini berjalan dengan baik sehingga nilai-nilai dan esensi KKN sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal ini Pengabdian kepada Masyarakat benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat di mana Kegiatan KKN ini di laksanakan," ungkap Tasrim.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021