Sebanyak 97 atlet Sulawesi Tenggara siap bertarung di PON XX

id koni sultra,pon papua

Sebanyak 97 atlet Sulawesi Tenggara siap bertarung di PON XX

Pelaksana Ketua KONI Sultra, La Ode Suryono (kiri) dan Sekretaris KONI Sultra, Tahir La Kimi (ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Ketua Pelaksana Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Suryono, mengatakan sebanyak 97 atlet dari berbagai cabang olahraga daerah itu sudah siap bertarung pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021.

"Ke-97 atlet Sultra tersebut berasal dari 14 cabang olahraga yang lolos kualifikasi yakni sofbol, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo, atletik, balap motor, sepak takraw, muaythai, menembak, panjat tebing, selam dan renang," kata Suryono di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, pemberangkatan atlet cabang olahraga dilakukan secara bertahap, hingga pada pelepasan terakhir nantinya pada 1 Oktober 2021.

"Sudah ada atlet cabor yang berangkat duluan yakni cabor sofbol, yang lain menyusul mulai besok hingga pada 1 Oktober nanti," kata Suryono.



Suryono menegaskan bahwa saat ini sudah tidak ada permasalahan terkait persiapan PON, tinggal pemberangkatan masing-masing cabang olahraga.

"Masalah akomodasi sudah tuntas, yang agak telat ini adalah kostum kontingen tetapi pihak konveksi sudah meyakinkan kami bahwa sebelum pembukaan maka kostum kontingen sudah ada," katanya.

La Ode Suryono juga mengaku bahwa dari 14 cabang olahraga yang lolos PON tersebut, pihaknya menargetkan bisa meraih minimal 7 medali emas atau lebih besar dari jumlah perolehan medali emas pada PON di Jawa Barat lalu yakni hanya 6 emas.

"Untuk itu, mewakili atlet, pelatih memohon dukungan dan doa seluruh masyarakat Sultra, semoga atlet kita yang telah lama melakukan persiapan ini bisa menampilkan yang terbaik dan maksimal sehingga bisa membawa pulang medali dan membawa harum daerah," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021