OJK Sultra sebut vaksinasi penting untuk dorong pertumbuhan ekonomi

id OJK Sultra, Vaksinasi, penting, untuk, dorong, pertumbuhan, ekonomi

OJK Sultra sebut vaksinasi penting untuk dorong pertumbuhan ekonomi

Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya, (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pelaksanaan vaksinasi sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi baik di daerah itu maupun secara nasional.

Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya di Kendari, Kamis, mengatakan bahwa vaksinasi adalah salah satu kunci yang menentukan  masyarakat bisa kembali beraktivitas sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Salah satu faktor pertumbuhan ekonomi adalah vaksinasi. Itu salah satu game changer," katanya.

Selain itu, ia mengatakan pemberian vaksin memiliki manfaat selain agar Indonesia segera bebas dari COVID-19, juga sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Otomatis dengan banyaknya vaksin ini, masyarakat akan berani berinteraksi sehingga semua sektor ekonomi ini akan bergerak," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencapai herd immunity di Indonesia dan memberikan kepercayaan diri kepada para pelaku di sektor jasa keuangan agar kebijakan yang dikeluarkan efektif dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan stabilitas keuangan.

 

Ia mengatakan, dengan meningkat dan masifnya pelaksanaan vaksinasi dan semakin banyak orang diberikan vaksin sebagai upaya meningkatkan imun tubuh dari COVID-19 maka ekonomi akan pulih dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula.

 

"Otomatis dengan banyaknya vaksin ini sudah berani berinteraksi sehingga semua sektor ekonomi ini akan bergerak.

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya juga tengah membuka pendaftaran vaksinasi bagi masyarakat umum setelan sebelumnya telah dilakukan pada Lintas sektor jasa keuangan setempat mulai dari OJK, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK).

 

"OJK, BI dan FKIJK akan mengadakan vaksinasi gratis bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara. Bagi yang berminat, mohon mengisi link pendaftaran https://bit.ly/FormVaksinasiOJKBIFKIJK. Jadwal akan diinfokan kemudian. Selain itu, akan ada suvenir unik menanti," katanya.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021