Di Sultra, TNI-Polri patroli gabungan skala besar tegakkan PPKM

id TNI, Polri, Sultra, patroli, gabungan, skala, besar, tegakan, PPKM

Di Sultra, TNI-Polri patroli gabungan skala besar tegakkan PPKM

Suasana apel gabungan TNI-Polri di Sultra dalam penegakan PPKM Mikro di Kota Kendari, Jumat (23/7/2021). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Jajaran TNI-Polri di Sulawesi Tenggara melakukan patroli skala besar untuk menegakkan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 berskala mikro.

Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya di Kendari, Jumat, mengatakan patroli dilakukan bersama jajaran Korem 143/Haluoleo untuk melihat kegiatan masyarakat pada malam hari saat penerapan PPKM skala mikro di Kota Kendari dan seluruh wilayah kabupaten/kota di provinsi ini.

"Ini dilaksanakan di seluruh jajaran wilayah Sultra baik polres dan kodim. Kita laksanakan untuk menyikapi PPKM mikro yang sudah diberlakukan pemerintah di wilayah Sulawesi Tenggara," kata Kapolda usai apel gabungan.

Kapolda menyampaikan dalam patroli gabungan TNI-Polri lebih mengedepankan pendekatan persuasif dan mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 
Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya di Kendari, Jumat (23/7/2021). (ANTARA/Harianto)



Tak hanya memberi imbauan tentang protokol kesehatan, TNI-Polri membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19.

"Kami melihat bagaimana situasi kamtibmas pada malam hari terkait pemberlakuan PPKM mikro," ujar Kapolda.

Patroli gabungan TNI-Polri di Sultra akan menyasar tempat-tempat keramaian guna menyarankan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan apalagi kini tren kasus COVID-19 di daerah itu terus meningkat.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021