BMKG sebut Sejumlah daerah diprakirakan alami hujan lebat

id Hujan lebat, BMKG, prakiraan cuaca,bmkg hujan

BMKG sebut Sejumlah daerah diprakirakan alami hujan lebat

Laporan BMKG terkait potensi cuaca hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di Maluku, Minggu (27/6/2021). ANTARA/HO-BMKG

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang diprakirakan melanda sejumlah daerah di Indonesia pada Minggu.

Dilansir dari data di laman resmi BMKG, di Jakarta, melaporkan daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca hujan dan angin kencang tersebut, yakni Bengkulu, Pontianak, dan Banjarmasin.

Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan berskala sedang adalah Jambi, Mamuju, dan Medan.

Kota besar lainnya diperkirakan diguyur hujan ringan, berawan dan berlangit cerah sepanjang hari.

BMKG melaporkan rata-rata suhu di wilayah ibu kota provinsi di Indonesia berkisar 24 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan 60 hingga 100 persen.

Selain itu, BMKG memberikan peringatan dini cuaca di Sumatera Selatan pada pukul 05.30 hingga 08.00 WIB, karena masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), seperti Cengal, Tulung Selapan, Sungai Menang, dan sekitarnya.

Situasi serupa diperkirakan juga melanda wilayah Kepulauan Riau pada pukul 05.30 hingga 07.00 WIB, di antaranya daerah di sekitar Kota Batam, yakni Batu Aji, Sekupang, Lubuk Baja, Batu Ampar, dan sekitarnya.

Hujan lebat disertai petir juga diprakirakan melanda Kabupaten Natuna, Subi di Serasan, Serasan Timur, dan sekitarnya, dan dapat meluas ke wilayah Bengkong, Sungai Beduk, Batam Kota, Sagulung, Nongsa, dan sekitarnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar