Satgas Kolaka vaksin 747 orang Lansia

id seputar sultra

Satgas Kolaka vaksin 747 orang Lansia

Jubir satgas vaksinasi COVID-19 KOLAKA,dr.Azis Amin (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Satuan tugas vaksinasi COVID-19 Kabupaten Kolaka, Sultra,  sudah melakukan vaksin terhadap 747 orang lanjut usia guna menghindari penyebaran virus itu di daerah Bumi Mekongga.

Jubir satgas Vaksinasi Kolaka,dr.Azis Amin yang dikonfirmasi mengatakan 747 lanjut usia yang sudah di vaksin pada dosis pertama dan pada dosis kedua sebanyak 544 orang.

Selain itu kata dia vaksin yang dilakukan juga kepada pelayanan publik sudah mencapai angka 9.133 orang pada dosis pertama dan 6.921 orang pada dosis kedua.

" Hingga kini satuan tugas masih melaksanakan vaksin di beberapa puskesmas," kata dr.Azis.

Sementara untuk tenaga kesehatan lanjut mantan Dirut RSBG Kolaka itu hingga kini mencapai 1.653 orang pada dosis pertama dan 1.614 orang pada pemberian dosis kedua.   

Azis berharap vaksinasi yang dilakukan pihaknya guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Kolaka yang kini sudah memasuki zona hijau sehingga perekonomian dan kegiatan masyarakat bisa kembali normal.

" Kita berharap agar pandemi ini segera berlalu dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal," ungkapnya.

Meskipun demikian lanjut dia masyarakat juga diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas serta menjaga kebersihan dan kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran virus itu.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar