MTQ Korpri Nasional V 2021 dipusatkan di sembilan lokasi

id mtq Koprei

MTQ Korpri Nasional V 2021 dipusatkan di sembilan lokasi

Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sultra Musdar. (Foto ANTARA/HO-Humas)

Kendari (ANTARA) -
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kelima tingkat nasional bakal dipusatkan di sembilan titik lokasi yang semuanya berada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Sebagai tuan rumah Pemprov Sultra, kami telah melaksanakan berbagai persiapan demi suksesnya pelaksanaan salah satu iven nasional ini yang rencananya akan digelar pada November 2021 mendatang," kata Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sultra, Musdar di Kendari, Kamis.

Ia mengatakan, salah satu persiapan yang telah dilaksanakan yakni memastikan lokasi pelaksanaan lomba yang representatif, terjangkau dan aman.

"Kami telah melaksanakan peninjauan dan memilih sembilan lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan lomba yang kesemuanya berada di kota Kendari  antara lain Masjid Raya Al Kausar, Masjid Al Alam, LPMP dan lapangan eks MTQ," ujar  Musdar.

Menurut Musdar sedangkan terkait pelaksanaan MTQ Korpri Nasional yang dilaksanakan di masa pandemi COVID-19 pihaknya memastikan dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menerapkan kepada seluruh peserta yang akan terlibat dalam pelaksanaan MTQ Korpri Nasional.

"Dari segi penerapan protokol kesehatan sesuai instruksi gubernur Prokes COVID-19 merupakan suatu hal yang wajib dan tidak ada tawar menawar meski Sultra menjadi daerah hijau COVID-19," tutur Musdar.

Lebih lanjut Musdar menambahkan dengan berbagai persiapan yang dilaksanakan,  pihaknya berharap provinsi Sulawesi Tenggara sukses melaksanakan kegiatan sekaligus sukses meraih prestasi di MTQ Korpri kelima tingkat nasional.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar