Liga Spanyol, Real Madrid akhiri musim sebagai runner-up La Liga

id Real Madrid,Villarreal,Liga Spanyol,La Liga,Real Madrid runner-up

Liga Spanyol, Real Madrid akhiri musim sebagai runner-up La Liga

Kekecewaan pemain Real Madrid usai gagal menjuarai Liga Spanyol di pertandingan terakhir musim ini lawan Villarreal pada 22 Mei 2021.(Photo by JAVIER SORIANO / AFP) (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid harus puas finis sebagai runner-up La Liga setelah menang 2-1 atas Villarreal di pekan terakhir kompetisi tersebut musim ini di Stadion Alfredo Di Stefano pada Sabtu (22/5) WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tim tuan rumah tertinggal lebih dahulu lewat gol Yeremi Pino di menit ke-20, sedangkan dua gol Madrid dicetak Karim Benzema dan Luka Modric di babak kedua.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan, tetapi peluang pertama baru terjadi hingga memasuki menit ke-15.

Villarreal membuka keunggulan di menit ke-20 melalui gol sepakan Yeremi Pino di dalam kotak penalti setelah menerima umpan chip Gerard Moreno. Villarreal unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Madrid berupaya menyamakan kedudukan. Upaya Marco Asensio pada menit ke-24 masih gagal membuahkan hasil.

Modric nyaris mencetak gol di menit ke-34. Gelandang asal Kroasia itu melakukan aksi individu di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kanan, yang masih menyamping dari gawang Villarreal.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki babak pertama usai. Villarreal sementara unggul 1-0.

Madrid memulai babak kedua dengan intensitas tinggi demi mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Madrid mencetak gol di menit ke-55.

Karim Benzema mampu memasukkan bola lewat tandukannya setelah menerima umpan lambung Casemiro.

Namun, wasit menganulir gol Benzema setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Refeere (VAR). Penyerang 35 tahun itu sudah terlebih dahulu berada di posisi offside sebelum menerima umpan.

Benzema hampir menyamakan kedudukan di menit ke-66. Berawal dari kesalahan kiper Geronimo Rulli membuang bola, Benzema mampu merebut bola dan melepaskan tembakan yang menyamping di sisi gawang.

Pada menit ke-83, Modric memberikan ancaman melalui tendangan jarak jauhnya, tetapi bola masih meluncur ke arah samping gawang Villarreal.

Madrid akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-87 via sepakan jarak dekat Benzema setelah memaksimalkan umpan Rodrygo.

Tim tamu berhasil berbalik unggul di menit injury time. Memanfaatkan umpan dari Benzema, Modric berhasil membobol gawang Villarreal dan skor 2-1 untuk El Real bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Real Madrid finis sebagai runner-up di klasemen Liga Spanyol dengan 84 poin.

Real kalah bersaing dengan Atletico Madrid yang keluar sebagai juara La Liga dengan 86 poin usai meraih kemenangan 2-1 di markas Valladolid.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar