Kadin Sultra gelar pasar murah tekan harga di pasaran

id Kadin Sultra, kadin,Pasar murah, sultra

Kadin Sultra gelar pasar murah tekan harga di pasaran

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi didampingi Ketua Kadin Sultra Anton Timbang saat mengecek harga di pasar murah Kadin Sultra, Selasa (4/5/2021). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah Ramadhan guna membantu pemerintah menekan kenaikan harga pangan di pasaran menjelang Idul Fitri.

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang di Kendari, Selasa, mengatakan pasar murah tersebut guna membantu pemerintah setempat menekan dan menstabilkan harga pangan menjelang lebaran.

"Ini adalah agenda pertama kita. Intinya membantu pemerintah daerah untuk bagaimana bisa menekan, menstabilkan harga, sehingga tidak ada harga yang tahu melonjak dalam rangka menghadapi hari raya Idul fitri," kata Anton.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk dukungan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sultra.

"Sebab, semua penjual yang ada di pasar murah Ramadan Kadin Sultra merupakan UMKM di Kedari. Seperti HIPMI Koltim, Ode Group dan Asima/Nina Group," jelas dia.

 
Kepala Dianas Perindustrian dan Perdagangan Sultra Sitti Saleha saat mengecek harga pangan di pasar murah Kadin Sultra, Selasa (4/5/2021). (ANTARA/Harianto)


Disebutkannya, komoditas yang diperjualbelikan di pasar murah dengan 10 stan dimulai hari ini hingga 9 Mei di antaranya beras, bawang putih, bawang merah, telur, beras, aneka kue kering, cokelat dan lainnya.

Selama kegiatan pasar murah Ramadhan, Kadin Sultra akan memberikan 250 voucher belanja gratis bagi masyarakat setiap hari.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra Sitti Saleha mengapresiasi Kadin Sultra yang turut mengadakan kegiatan yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi.

"Kita yakin Kadin dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar