Para pemain Liverpool kompak unggah penolakan terhadap Liga Super Eropa

id liga super eropa,liverpool,liga inggris,jordan henderson,james milner

Para pemain Liverpool kompak unggah penolakan terhadap Liga Super Eropa

Ilustrasi: Pesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion  Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble/hp.

Jakarta (ANTARA) - Para pemain Liverpool pada Rabu dini hari WIB kompak mengunggah pernyataan sikap berupa penolakan terhadap Liga Super Eropa, kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions yang dibentuk klub mereka bersama 11 tim Eropa lainnya.

Melalui akun media sosial masing-masing, skuad Liverpool dipimpin sang kapten Jordan Henderson mengunggah sebuah gambar dengan latar merah bertuliskan pesan penolakan Liga Super Eropa.

"Kami tidak menyukainya dan kami tidak ingin itu terwujud. Ini posisi kolektif kami. Komitmen kami terhadap klub sepak bola ini dan para suporternya bersifat absolut dan tanpa kondisi apapun. You'll Never Walk Alone," demikian pesan yang tertulis dalam unggahan tersebut.

Pesan itu, kurang lebih hampir sama dengan yang disampaikan oleh wakil kapten Liverpool, James Milner, selepas laga lanjutan Liga Inggris kontra Leeds United, sekira 24 jam sebelumnya.

"Saya memahami pendapat saya sendiri. Saya tidak menyukainya dan semoga saja itu tidak terjadi," kata Milner.



Sedangkan manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga menyatakan ia tidak berubah dari pendiriannya pada 2019 lalu yang sempat menolak tegas wacana kompetisi semacam Liga Super Eropa.

Henderson sebelumnya juga sempat dilaporkan media-media Inggris berinisiatif mengumpulkan kapten-kapten tim Liga Premier untuk membicarakan persoalan Liga Super Eropa.

Pihak Liverpool sejauh ini belum memberikan pernyataan resmi.

Dua klub Inggris lain yang berstatus pendiri Liga Super Eropa, Chelsea dan Manchester City, sebelumnya dilaporkan bersiap memfinalisasi dokumen pengunduran diri dari kompetisi tersebut.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar