KONI Sulawesi Tenggara mantapkan persiapan menuju PON Papua

id Koni-Pon,PON Papua

KONI Sulawesi Tenggara mantapkan persiapan menuju PON Papua

Ketua KONI Sultra, Ny Agista Aryani Bombay saat memimpin rapat internal dalam rangka persiapan menuju PON di Papua, di Kendari, Jumat. (foto Antara/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara mematangkan persiapan Pekan Olah Raga Nasional (PON Papua awal Oktober tahun 2021 ini.

"Persiapan penting yang kami lakukan yakni pelaksanaan TC Pelatda, pembelian sejumlah peralatan Cabang Olahraga, termasuk vaksinasi atlet dan pelatih,” kata Ketua Umum KONI Sultra Agista Ariyani usai memimpin rapat internal KONI Sultra di Kendari, Jumat.

Menurut Agista, selama ini KONI Sultra tidak menemui kendala serius dalam proses menuju PON XX Papua karena pemerintah daerah sudah menyatakan siap mengawal KONI untuk meraih prestasi gemilang di Papua.

"Kalau kendala serius alhamdulilah selama ini tidak ada, hanya kalau ada masalah-masalah kecil, itu biasalah,” kata Agista yang juga istri Gubernur Sultra Ali Mazi itu, didampingi Anggota DPRD Sultra Swandi Andi dan La Ode Tariala.

Pada PON Papua, Sulawesi Utara mengirimkan atlet-atlet dari 14 cabang olah raga, yakni bermotor, renang, selam kolam, sofbol, Muaythai, pencak cilat, menembak, bulutangkis, dayung, sepak takraw, taekwondo, karate, atletik, dan panjat tebing.

Sementara jumlah atlet dan ofisial yang akan diberangkatkan diperkirakan 149 orang yang terdiri dari atlet 97 orang dan 52 ofisial.

TC Pelatda dijadwalkan awal Juni 2021 yang diawali dengan vaksinasi seluruh atlet dan pelatih, termasuk pengurus KONI.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar