Partai Berkarya Konsolidasi Siap Jadi Pemenang Pemilu 2024 di Sultra

id Partai berkarya

Partai Berkarya Konsolidasi Siap Jadi Pemenang Pemilu 2024 di Sultra

Ketua DPW Partai Berkarya Sultra, Umar Bonte (tengah), di Kendari, Senin. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Partai Berkarya Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sedang mempersiapkan strategi dan melakukan konsolidasi untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.



"Ekspektasi kami tinggi yakni menjadi pemenang atau bisa membentuk satu fraksi penuh di mulai di DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten kota se Sultra," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sultra, Umar Bonte, di Kantor DPW Partai Berkarya, Senin.



Ia mengatakan, dengan menjadi pemenang atau peraih fraksi penuh disetiap kabupaten kota, maka peluang untuk mengusung para kader menjadi kepada daerah di Pilkada sangat besar.



“Partai Berkarya siap memenangkan pemilu dan pilkada serentak 2024 mendatang. Saya benar-benar menyiapkan kekuatan penuh dalam menghadapi pemilu dan pilkada 2024,” kata Umar.



Umar yakin, dengan kekuatan atau kekompakan yang dimiliki seluruh kader partainya disetiap tingkatan di Sultra,  maka Partai yang menggaet para milenial itu bisa meraup suara banyak di pemilu 2024.



"Apalagi Partai Berkarya adalah partai milenial atau 95 persen anak muda . Akan lebih kencang berlari ketimbang partai-patai uzur lainnya. Saya ingin partai berkarya benar-benar jauh lebih maju dari sebelumnya. Saya ingin partai ini dapat memberikan warna baru untuk suasana politik kedepan,” katanya.



Untuk itu, Umar mengajak seluruh tokoh politik dan pemuda yang ingin ikut serta atau maju dalam pemilu atau pilkada 2024 dapat menjadikan Partai Berkarya sebagai kendaraan politik.



“Apabila partai ini bisa memenangkan atau meloloskan potensi pintu, saya juga yang akan maju sendIri. Tergantung, kalau provinsi bisa lolos satu fraksi, saya akan maju gubernur,” ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar