BNN Sulawesi Tenggara proteksi siswa SMKN 1 Kendari dari bahaya narkoba

id Bnn, sultra, narkoba, cegah narkoba, sabu-sabu,smkn 1 kendari, smea kendari, kendari, pemberantasan narkoba

BNN Sulawesi Tenggara proteksi siswa SMKN 1 Kendari dari bahaya narkoba

Sub Koordinator Pencegahan BNNP Sultra Mindrayatin saat menyampaikan materi tentang upaya P4GN kepada siswa/siswa pengurus OSIS SMKN 1 Kendari, Selasa (30/3/2021). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memproteksi siswa SMKN 1 Kendari dari bahaya penyalahgunaan narkoba melalui sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Sub Koordinator Pencegahan BNNP Sultra Mindrayatin di Kendari, Selasa, mengatakan penguatan itu dilakukan guna membentuk imun para siswa sehingga mampu memproteksi dirinya dalam mencegah bahaya narkoba.

"Kita edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta bagaimana pencegahannya kepada keluarga, teman, dan lingkungan sekolah yang ada di sekitarnya," kata Mindrayatin.

Mindrayatin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai wujud implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Selain itu, ia juga berharap siswa SMKN 1 Kendari bisa menjadi perpanjangan tangan BNN untuk menyosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan mereka minimal kepada teman-teman terdekatnya.

"Sehingga mereka sebagai generasi kita bisa hidup 100 persen tanpa narkoba," ujar dia.

Informasi dan edukasi P4GN pada 36 siswa/siswi pengurus OSIS SMKN 1 Kendari dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer guna mencegah penyebaran COVID-19.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021