PLN-Polda perkuat sinergi mendorong investasi kelistrikan di Sultra

id Pln

PLN-Polda perkuat sinergi mendorong investasi kelistrikan di Sultra

PLN dan Polda saat melakukan pendatanganan kerja teknis di Kendari, Jumat (Foto Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - PT PLN bersama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara bersinergi meningkatkan keandalan pasokan listrik termasuk pengamanan instalasi dan aset serta penegakan hukum dalam pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, pelayanan dan penyediaan tenaga listrik.

“Kami berterimakasih kepada Polda Sulawesi Tenggara yang yang selalu bersinergi dengan PLN dalam mengamankan asset, serta memberi dukungan kami dalam pengamanan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (UIW Sulselrabar) Awaluddin Hafid, dalam keterangannya di Kendari, Kamis.

Ia mengatakan, dukungan pengaman dari Polda terkait pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dapat meminimalisir kendala di lapangan. Dengan begitu pembangunan dapat berjalan dengan lancar serta hadirnya listrik yang andal dapat meningkatkan investasi di Sultra, tambah anis.

Penandatangan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara PT PLN dengan Polri, tanggal 20 April 2017 dan pedoman kerja yang telah disepakati sebelumnya oleh kedua belah pihak tentang Penyelenggaraan Pengamanan Instalasi dan Aset serta Penegakan Hukum di Lingkungan Kerja PT PLN (Persero), tanggal 19 Juni 2017.

Selain itu kerja sama ini bertujuan mewujudkan sinergi, kesamaan persepsi dan langkah tindak antara PT PLN (Persero) dan Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara dalam penyelenggaraan pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan kerja Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara.

PLN dengan segenap daya upayanya senantiasa meningkatkan keandalan listrik bersinergi dengan seluruh stakeholder hingga dapat menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara dan nomor satu pilihan pelanggan untuk solusi energi.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya mengatakan Polda Sultra siap turut serta mendukung program PLN untuk menerangi seluruh rakyat Indonesia, Sulawesi Tenggara, khususnya dalam hal pengamanan pada setiap kegiatan PLN, seperti dalam pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar