KONI Sultra rekomendasikan Buton- Baubau tuan rumah Porprov 2022

id Rat

KONI Sultra rekomendasikan Buton- Baubau tuan rumah Porprov 2022

KONI Sultra menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020 (Foto: ANTARA/sarjono)

Kendari (ANTARA) - Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Provinsi Sulawesi Tenggara merekomemdasikan Kabupaten Buton dan Kota Baubau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinai (Porprov) 2022.

Ketua KONI Sultra Agista Ariyani Bombay di Kendari, Minggu mengatakan KONI Sultra telah melakukan koordinasi dengan  KONI serta pemerintah daerah setempat.

"Penunjukan Buton dan Kota Baubau sebagai  tuan rumah Porprov sesuai mekanisme. Diputuskan dalam forum RAT," kata Agista.

Porprov sebagai ajang kompetisi tertinggi tingkat provinsi di daerah ini bernilai  strategis untuk  penyiapan sarana prasarana maupun penjaringan atlet.

Kabupaten Buton dan Kota Baubau diharapkan berkoordinasi secara maksimal soal penyiapan sarana dan prasarana pertandingan olahraga sehingga berjalan dengan baik.

"Kabupaten Buton dan Kota Baubau adalah dua daerah otonom bersaudara yang akan mendapat dukungan dari pemerintah Sultra untuk menyukseskan Porprov," kata Agista.

Ketua KONI Kota Baubau Masri mengatakan tahun anggaran 2021 akan dialokasikan anggaran pembangunan sejumlah fasilitas  olahraga.

"Sejumlah sarana membutuhkan pembenahan dan sebagian pun harus dibangun dari nol tetapi tidak ada masalah karena peruntukan bagi generasi muda," kata Masri.

Baubau menyadari penetapan sebagai tuan rumah Porprov adalah tanggungj awab yang cukup berat karena selain mempersiapkan sarana prasarana pertandingan juga harus menggodok atlet sebaik mungkin untuk sukses prestasi.

KONI Kota Kendari menyambut baik penetapan Buton dan Kota Baubau sebagai tuan rumah Porprov 2022 mengingat daerah tersebut sudah cukup lama menjadi penyelenggara multi iven setingkat Porprov.

"Sudah saatnya Buton dan Kota Baubau menjadi tuan rumah bersama Porprov  demi menggenjot prestasi para atlet dan menggerakan pembangunan sarana prasarana olahraga," kata pengurus KONI Kota Kendari Ridwansyah  Taridala.




Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar