Bertambah 20 pasien sembuh COVID-19 di Kolaka

id Jubir kolaka

Bertambah 20 pasien sembuh COVID-19 di Kolaka

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Kolaka (jubir)

Kolaka (ANTARA) -
Update data COVID-19 Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, per tanggal 21 November 2020,sebanyak 20 orang pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona setelah dilakukan perawatan selama dalam masa karantina.


 


Juru bicara satgas Kolaka, dr.Muhammad Aris , Minghu, mengatakan total konfirmasi positif untuk di wilayah Kolaka sebanyak 449 Orang dan yang dinyatakan sembuh 20 sehingga total sembuh 419 orang sampai hari ini.


 


" Kasus sembuh 20 orang itu terbagi di lima kecamatan yakni Pomalaa,Kolaka,Latambaga,Toari dan Kecamatan Tanggetada," katanya.


 


Hingga kini kata dia masih ada pasien asal Kolaka yang di rawat di beberapa Rumah Sakit seperti RS Bahteramas lima orang,RS Unahaa satu orang,RSBG dua orang.


 


" Dan yang masih dalam masa isolasi dan dikarantina sebanyak 17 orang," ungkap Aris.


 


Untuk itu lanjut Aris,satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu taat pada protokol kesehatan sehingga penyebaran virus Corona bisa dikendalikan.


 


Menurut ketua IDI itu hingga kini penyebaran virus Corona belum bisa dikendalikan sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus itu dengan mengikuti protokol kesehatan.


 


" Mari kita saling mengingatkan dan mendoakan agar Kolaka terbebas dari pengaruh buruk COVID-19," jelas Aris.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar