Gol Marcus Rashford jelang pertandingan usai antar MU pecundangi PSG 2-1

id Paris Saint-germain,manchester United,Marcus Rashford,Liga Champions

Gol Marcus Rashford jelang pertandingan usai antar MU pecundangi PSG 2-1

Penyerang Manchester United Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Prancis, Selasa (20/10/2020). Pertandingan itu dimenangkan MU dengan skor 2-1. (ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Jakarta (ANTARA) - Gol Marcus Rashford jelang menit akhir mengantarkan Manchester United memecundangi tuan rumah Paris Saint-Germain 2-1 pada pertandingan pertama Grup H Liga Champions yang berlangsung di Stadion Parc des Princes pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Awalnya PSG tertinggal lebih dulu lewat gol penalti yang dibukukan Bruno Fernandes, Anthony Martial kemudian membuat gol bunuh diri dan memaksa skor imbang 1-1. Jelang menit akhir, Martial harus berterima kasih kepada Rashford karena berkat golnya, MU tetap membawa pulang tiga poin, demikian catatan resmi Liga Champions.

Kemenangan ini membuat prediksi sejumlah pundit terbantahkan. Awalnya mereka menjagokan PSG bisa menang mudah karena berkaca pada musim lalu sebagai finalis, sementara MU di kompetisi domestik masih bermain angin-anginan. Namun hasil akhir 2-1 membuat persaingan di Grup H akan semakin ketat.

Raihan tiga poin ini juga berkat kecermatan manajer Ole Gunnar Solskjaer yang mampu mematikan pergerakan Neymar, Kylian Mbappe, dan Di Maria.



Pada awal laga PSG langsung menekan pertahanan MU melalui trio lini depannya. Di Maria membuka peluang pertama, tetapi sepakan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis De Gea.

Manchester United mendapat hadiah penalti pada menit ke-20 setelah Anthony Martial dijatuhkan Abdou Diallo. Wasit yang tak jauh dari posisi kedua pemain itu langsung menunjuk titik putih.

Terjadi drama dalam sepakan penalti Bruno Fernandez. Awalnya Keylor Navas mampu menepis bola, namun wasit mengganggap ia telah bergerak lebih dulu melewati garis. Sepakan penalti kembali diulang dan Bruno sukses menyarangkan bola pada percobaan kedua.

Gol ini menjadi gol yang ke-11 dari 12 peluang di titik putih di semua ajang kompetisi sejak bergabung dengan Setan Merah. Keunggulan itu juga membuat MU di sisa babak pertama mulai bermain nyaman dan keluar dari tekanan.

Bruno hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-38, sepakan kerasnya di luar kotak penalti masih mampu ditepis Keylor Navas. Bola yang kemudian berbuah tendangan sudut sempat disundul dan mengenai kaki Diallo, sayang bola menyamping tipis di gawang PSG.

Sebaliknya PSG kesulitan untuk kembali membongkar pertahanan lawan. Neymar dan kawan-kawan kerap mengandalkan serangan balik cepat, tapi pergerakannya langsung mudah ditutup oleh para pemain MU. Skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.




PSG baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-54, Martial menjadi aktor protagonis bagi PSG. Ia salah mengantisipasi bola tendangan sudut Neymar, bola yang disundulnya malah masuk ke gawang sendiri dan membuat De Gea termenung.

Rasford memiliki peluang emas pada menit 58. Setelah lepas dari pengawalan pemain tim tamu, akselerasinya di dalam kotak penalti dapat intersep Diallo.

Moise Kean mendapat peluang terbuka pada menit ke-74. Menerima umpan silang matang di sisi kanan, ia terlalu terburu-buru melakukan sundulan dan bola melayang tinggi. Padahal jika bola ditahan lebih dulu, peluang mencetak gol semakin besar.

Navas membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-78. Mendapat bola liar, sepakannya di tengah luar kotak penalti bisa diblok Navas. Tak lama berselang giliran De Gea yang menggagalkan sepakan keras Neymar di luar kotak penalti.

Alih-alih mencetak gol, PSG malah harus kebobolan tiga menit jelang waktu normal berakhir. Sepakan mendatar Marcus Rashford ke sisi kiri gawang, tak bisa diselamatkan Keylor Navas. Hingga bubaran skor 2-1 untuk kemenangan MU tetap bertahan.



Susunan pemain:

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dagba), Abdou Diallo, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (Mitchel Bakker); Idrissa Gueye (Moise Kean), Danilo Pereira, Ander Herrera; Angel Di Maria (Pablo Sarabia), Kylian Mbappe, Neymar
Pelatih: Thomas Tuchel

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Alex Telles (Paul Pogba), Fred, Scott McTominay; Bruno Fernandes (Donny van de Beek); Anthony Martial (Daniel James), Marcus Rashford.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar