38 warga Kolaka sembuh COVID-19

id jubir kolaka

38 warga Kolaka sembuh COVID-19

Jubir satgas covid Kolaka (Foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Sebanyak 38 warga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara,  dinyatakan sembuh dari virus COVID-19 setelah mendapatkan penanganan oleh tim medis selama masa karantina di wilayah itu.

Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Kolaka, dr.Muhammad Aris di Kolaka, Senin, mengatakan dari 38 warga Kolaka yang sudah dinyatakan sembuh itu,Kecamatan Pomalaa sebanyak 32 orang disusul Kecamatan Kolaka,3 orang,Wundulako, Baula dan Kecamatan Latambaga masing-masing satu orang.

" Total kasus sembuh untuk Kabupaten Kolaka sebanyak 240 orang dan total konfirmasi positif 311 orang," katanya.

Hingga kini, kata dia, yang masih menjalani karantina sebanyak 68 orang masih dalam penanganan tim medis COVID-19 di sentra industri kecil menengah (SIKIM) sebagai salah satu tempat karantina bagi warga yang positif virus corona.

Aris juga menjelaskan akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus positif virus itu warga Kolaka akibat penelusuran kontak penderita yang ditemukan positif terus dilakukan oleh tim COVID-19.

"Dengan ditemukan banyaknya orang yang bergejala maka penularan dan penyebaran virus itu bisa ditekan," Ungkap ketua IDI Kolaka itu.

Juru bicara itu juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sehingga penyebaran virus corona itu bisa ditekan.

"Kami mengimbau seluruh warga agar tetap menggunakan masker,jaga jarak dan cuci tangan sehingga penyebaran virus itu bisa ditekan," jelas dr.Muhammad Aris.  



  
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar