Partai Nasdem Baubau gelar konsolidasi

id Berita Nasdem Baubau

Partai Nasdem Baubau gelar konsolidasi

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Baubau, Arifuddin. (FOTO ANTARA/ Yusran)

Baubau (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, langsung tancap gas dengan mengggelar konsolidasi, menyusul amanah diberikan kepada Ketua DPD Nasdem daerah itu yang baru.

Arifuddin terpilih atas dasar Surat Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor 441-Kpts/DPP-Nasdem/IX/2020 tentang pengesahan susunan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Baubau, Sultra periode 2020-2024. 

"Jadi setelah kita mendapatkan SK Dewan Pimpinan Pusat (DPP), perintah DPW segera melakukan konsolidasi dari semua janjang baik tingkat DPD, DPC kecamatan maupun DPRt tingkat kelurahan," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Baubau, Arifuddin, di Baubau, Jumat. 

Ia pun menyebutkan, pihaknya juga telah menyiapkan langkah-langkah pembuatan kartu tanda anggota (KTA) dalam rangka berkaitan dengan verifikasi partai. 

"Jadi kita tidak tiba masa tiba akal, tapi ini sudah dipersiapkan semuanya. Sehingga dari sekarang kita sudah mulai lakukan konsolidasi pembuatan input KTA sebanyak 6.000 KTA yang harus difokuskan dalam dua bulan kedepan," katanya. 

Karena setelah seluruhnya rampung, lanjut Arifuddin, pihaknya akan melakukan konsolidasi persiapan pelantikan pengurus yang diperkirakan pada Januari 2021. 

"Sebenarnya (pelantikan) sebelum Desember ini, tetapi pilkada dan Ketua DPW Tony Herbiansyah masih proses Pilkada di Kolaka Timur sehingga mungkin di Januari 2021. Tetapi sebelum pelantikan kita juga mempersiapkan kegiatan bakti-bakti sosial seperti jalan santai," ujarnya. 

Kegiatan tersebut, tambah dia juga dalam upaya memperkuat kembali simpatisan dan kader partai Nasdem di daerah itu. 

"Jadi mudah-mudahan ini kita akan rajut kembali kebersamaan yang pernah dilakukan oleh DPD sebelumnya, sehingga partai Nasdem menjadi satu kedepannya," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pihaknya selalu memprioritaskan kader-kader yang sudah ada dan masih ingin bekerja sama dan menjadi bagian dari konsolidasi tersebut. Tetapi bila sebaliknya ada yang tidak siap berarti harus diganti. 

"Inilah yang harus menjadi kerja keras kita menyatukan persepsi, menyatukan pemikiran-pemikiran menjadi sebuah kekuatan dan optimisme kita menjadi partai yang besar kedepannya," katanya. 

Kata dia pula, di dalam melaksanakan kerja-kerja partai pihaknya menyiapkan satu sekretariat yang refresentatif, sehingga juga nanti menjadi warna dari partai Nasdem di Kota Baubau. "Saya kira ini akan menjadi tolak ukur dari kerja-kerja partai," imbuhnya.

Disamping itu, Ariffuddin juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada ketua Nasdem Baubau sebelumnya yang selama ini telah bekerja membesarkan partai dengan berhasil memperoleh dua kursi di DPRD Baubau.

Dia pun berkeinginan menempatkan seniornya tersebut diposisi Ketua Dewan Pakar DPD Partai Nasdem daerah itu bersama mantan sekretaris partai.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar