Putus penyebaran COVID-19, PKK Kendari intens sosialisasikan protokol kesehatan

id PKK kendari

Putus penyebaran COVID-19, PKK Kendari intens sosialisasikan protokol kesehatan

Pengurus TP PKK Kendari saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga dan menyerahkan bantuan masker handsanitizer, Kamis. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Kota Kendari, intens melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dengan cara mendatangi langsung pemukiman warga guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, oleh karena itu semua pengurus baik di tingkat kecamatan dan kelurahan harus berperan aktif dalam membantu pemerintah mensosialisasikan protocol kesehatan untuk putus penyebaran COVID-19 dalam wilayah kerjanya masing – masing," kata ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, saat melakukan sosialisasi di pemukiman warga di Kendari, Kamis.

Dalam kunjungan tersebut, Tim penggerak PKK Kota Kendari membagikan Handsanitizer dan masker kepada Pengurus PKK kecamatan dan kelurahan untuk selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Sri Lestari juga menekankan kepada para ibu-ibu agar dalam mensosialisasikan penerapan Protocol COVID-19 kepada anak–anak untuk mengedepankan cara-cara yang humanis.

Penjelasan terkait protokol kesehatan kepada anak-anak kata dia, harus mudah dipahami dan dimengerti sehingga anak-anak dapat sadar dengan sendiri akan bahaya virus CPVID-19.

"Ingat, ibu-ibu untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga pola hidup sehat dengan mengkomsumsi makanan sehat dan berolahraga teratur," katanya. 

Kegiatan kunjungan pengurus PKK Kendari seperti itu dilakukan pada 11 kecamatan se kota Kendari, dan setiap titik kunjungan diikuti pula pengurus PKK kecamatan dan PKK kelurahan.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar