MU menang dramatis 3-2 atas Brighton

id Manchester United,Brighton,Liga Premier

MU menang dramatis 3-2 atas Brighton

Selebrasi Bruno Fernandes usai cetak gol kemenangan Manchester United kontra Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Brighton, Inggris pada 26 September 2020.(Pool via REUTERS/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United keluar sebagai pemenang dalam laga pesta gol di markas Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2 pada lanjutan Liga Premier Inggris di Amex Stadium, Sabtu malam.

United mendapatkan gol melalui bunuh diri Lewis Dunk, Marcus Rashford dan penalti Bruno Fernandes. Sedangkan dua gol Brighton dilesakkan oleh Neal Maupay melalui penalti dan Solyy March, demikian catatan laman Liga Inggris.

Brighton tampil dominan di awal-awal pertandingan dan memanfaatkan keunggulan bermain mereka bermain di kandang sendiri.



Pada menit ke-10 Brighton memberikan ancaman melalui Leandro Trossard, tetapi tendangan pemain berusia 25 tahun itu masih membentur tiang.

Setan Merah mencoba membalas melalui Mason Greenwood saat memasuki menit ke-18. Namun, usaha yang dilakukan pemain asal Inggris itu masih melebar.

Keberuntungan masih belum memihak tim tamu ketika tembakan Leandro Trossard pada menit ke-21 lagi-lagi membentur tiang.

Mason Greenwood sempat menjebol gawang Brighton pada menit ke33. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Marcus Rashford sudah lebih dulu offside.

Brighton mendapat penalti pada menit ke-38. Penalti diberikan setelah Bruno Fernandes melanggar Tariq Lamptey di kotak terlarang.

Neal Maupay yang jadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan momen itu untuk membuka skor. Ia menaklukkan David de Gea dengan tendangan panenka.

Namun, Setan Merah mampu menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui bek termahal mereka Harry Maguire. Berawal dari tendangan bebas Bruno Fernandes, bola yang diarahkan Nemanja Matic ke depan gawang berakhir dengan gol bunuh diri Lewis Dunk.

Tak ada tambahan gol yang tercipta saat wasit mengakhiri babak pertama dan skor tercatat 1-1 untuk kedua tim.



Pada awal babak kedua, Paul Pogba sempat menjatuhkan Aaron Connolly di kotak penalti. Namun, VAR memutuskan tidak memberikan penalti untuk tim tuan rumah.

Marcus Rashford mencetak gol ke gawang Brighton pada menit ke-52. Namun, VAR menganulir gol itu karena pemain timnas Inggris itu sudah terjebak offside.

Marcus Rashford akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Setelah mengelabui pemain Brighton, ia melepas tembakan keras ke gawang Mathew Ryan.

Brighton kembali mendapat peluang pada menit ke-60. Sayangnya, upaya mereka lagi-lagi membentur tiang gawang Manchester United.

Menit ke-69, Brighton hampir mencetak gol. Namun, percobaan yang dilakukan Neal Maupay berhasil diselamatkan oleh David de Gea.

Sepertinya keberuntungan tidak memihak Brighton malam ini ketika tiang gawang Manchested United kembali menjadi penghalang mereka pada menit 76. Leandro Trossard lagi-lagi harus gigit jari.

Setelah itu Brighton mendapat peluang emas melalui Solly March dan Leandro Trossard. Namun, bola tak ada yang mampu masuk ke gawang David de Gea.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-95. Solly March mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Alireza Jahanbakhsh.

Tak lama berselang Manchester United mendapat penalti setelah Neal Maupay melakukan handball di kotak penalti. Bruno Fernandes yang menjadi algojo berhasil melakukan tugasnya.

Gelandang asal Portugal itu menjebol gawang Brighton pada menit ke-100. Gol tersebut memastikan Manchester United menutup pertandingan dengan skor 2-3.

Kemenangan ini membuat Setan Merah naik ke posisi 13 di klasemen sementara liga Inggris dengan total tiga poin.

Hasil ini juga membuat Brighton tetap di peringkat ke-10. Skuat asuhan pelatih Graham Potter juga mengoleksi tiga poin dalam tiga pertandingan.



Susunan Pemain
Brighton (3-4-2-1): Mat Ryan; Ben White, Lewis Dunk (c), Adam Webster; Tariq Lamptey, Adam Lallana (Pascal Gross 74'), Steven Alzate, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay; Aaron Connolly (Alireza Jahanbakhsh 74').

MU (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Paul Pogba (Fred 65'), Nemanja Matic; Mason Greenwood (Eric Bailly 84'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Donny van de Beek 90').
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar