Maksimalkan "Bangga kencana", BKKBN Sultra tingkatkan SDM penyuluh di Kolaka Utara

id BKKBN

Maksimalkan "Bangga kencana", BKKBN Sultra tingkatkan SDM penyuluh di Kolaka Utara

Sekretaris BKKBN Sultra, Jamaludin (kanan) saat hadiri pembinaan SDM penyuluh KB di Kabupaten Kolaka Utara dalam rangka memaksimalkan program bangga Kencana di daerah itu, 16-18 September 2020. (Foto Humas BKKBN Sultra)

Kendari (ANTARA) - Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah melakukan edukasi atau pembinaan terhadap penyuluh KB di Kabupaten Kolaka Utara dalam rangka memaksimalkan program bangga Kencana di daerah itu.

Sekretaris BKKBN Sultra, Jamaludin, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama tiga hari yakni 16-18 September 2020 di kantor Bupati Kolaka Utara, dibuka oles Asisten III Setda Kolaka Utara.

"Dalam kesempatan itu yang hadir adalah OPD KB Kolaka Utara, para koordinator penyuluh KB dan PLKB di Kolaka Utara," kata Jamaludin.

Jamaludin mengatakan, dalam kesempatan itu diberikan pemahaman tentang bagaimana penyuluh KB melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam mendorong tercapainya program bangga kencana di Kolaka Utara.

"Secara umum kami menilai bahwa program bangga kencana di Kolaka Utara berada pada posisi baik. Tidak hanya baik dalam segi pembinaan tetapi juga baik dalam capaian kinerja," katanya.
 
Selain itu kata dia, pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap kedisiplinan penyuluh KB dalam pengelolaan administrasi kepegawaian terutama proses pengumpulan presensi serta membina hubungan yang baik antar sesama penyuluh, antara penyuluh dan OPD serta terhadap mitra kerja.
 
"Kami juga melakukan pembinaan terhadap penyuluh KB bahwa Daftar Usulan Penilaian dan Penetapan angka Kredit (DUPAK) itu wajib dibuat setiap periode karena jika ada satu periode yang kosong, penyuluh KB tersebut akan terhambat kenaikan pangkatnya," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar