Pemprov sebar 20 ribu masker untuk industri pariwisata di Baubau

id masker

Pemprov sebar 20 ribu masker untuk industri pariwisata di Baubau

ilustrasi - Masker siap diedarkan. (Foto Dok.ANTARA)

Kendari (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyiapkan 20 ribu masker bagi pelaku industri pariwisata sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Tak hanya pelaku pariwisata, pengunjung yang datang ke objek wisata pun akan mendapatkan masker gratis." kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Baubau Lia Amalia melalui pesan singkat yang diterima, Jumat.

Ia mengatakan, program masker tersebut bagian dari dukungan terhadap Peraturan Wali (Perwali) Kota Baubau No.35 tahun 2020 tentang percepatan penanggulangan Covid-19.

"Mulanya kami mengusulkan ke Pemerintah Provinsi dan Alhamdulillah di setujui dapat 20 ribu masker. Ini kami arahkan bersamaan dengan terbitnya Perwali," tutur Lia.

Sesuai perencanaan, bantuan pemerintah provinsi itu akan disalurkan pada kelompok sadar wisata, restoran dan perhotelan, tempat hiburan malam, serta industri pariwisata hingga objek vital lainnya.

Distribusi masker akan terus berlanjut ke objek wisata lainnya hingga tuntas Ahad, 20 September, di wisata Batusori.

"Kalau di Pantai Nirwana kami sebar 1.200 masker," ujarnya.

Khusus pengunjung, rata-rata mendapat dua lembar masker, pedagang di objek wisata dapat lima lembar hingga 12 lembar, sedang untuk tempat hiburan malam dan restoran sebanyak lima lusin masker.*
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar