Tiga Kodim di Sultra Terima Penghargaan dari BKKBN

id BKKBN

Tiga Kodim di Sultra Terima Penghargaan dari BKKBN

Piagam terbaik II diserahkan oleh Danrem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie A Siahaan kepada Dandim 1417 Kendari (Foto Humas BKKBN Sultra)

Kendari (ANTARA) - Tiga Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) memperoleh penghargaan sebagai yang terbaik dalam pelayanan KB Sejuta Akseptor Hari Keluarga Nasional ke-XXVII tahun 2020.

Ketiga Kodim itu adalah Kodim 1413 Buton sebagai terbaik  pertama, Kodim 1417 Kendari sebagai terbaik kedua, dan Kodim 1412 Kolaka sebagai terbaik ketiga.

Penyerahan Penghargaan itu dilakukan pada acara Komunikasi sosial Pemerintah Korem 143 Haluoleo yang menangkat Tema "Sinergitas membangun Bangsa" di Kendari, Jumat.

Piagam penghargaan terbaik I diserahkan oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra, kepada Dandim 1413 Buton, piagam terbaik II diserahkan oleh Danrem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie A Siahaan kepada Dandim 1417 Kendari dan piagam terbaik III diserahkan oleh kepala BKKBN Sultra, Asmar kepada Dandim 1412 Kolaka.
Piagam penghargaan terbaik I diserahkan oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra, kepada Dandim 1413 Buton. (Foto Humas BKKBN Sultra)

Kepala BKKBN Sultra, Asmar, mengapresiasi serta mengucapkan selamat kepada jajaran TNI yang telah mendukung dan mensukseskan pelayanan KB sejuta akseptor di wilayah teritorial  Danrem 143 Haluoleo.

"Dalam rangka mewujudkan dan serta mensukseskan program pelayanan keluarga berencana sejuta akseptor tersebut, dukungan dari pemerintah daerah termasuk TNI Polri sangat dibutuhkan peranannya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan bahwa program KB adalah menciptakan program keluarga yang unggul seperti para petinggi di negeri ini.

"BKKBN saat ini sedang branding dengan motto baru yaitu bangga kencana dengan pendekatan baru agar Indonesia mempunyai generasi yang unggul, berkualitas dengan modal gotong royong," katanya.
Piagam terbaik III diserahkan oleh kepala BKKBN Sultra, Asmar kepada Dandim 1412 Kolaka (Foto Humas BKKBN Sultra)

Asmar berharap ke depan terus bekerja sama dengan Babinsa di lapangan, sehingga angka kematian ibu dan bayi bisa diminimalisir dan derajat kesehatan masyarakat bisa lebih baik lagi.

"Keberhasilan program pelayanan KB ini dapat berimbas pada meningkatnya derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. 
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar