Mobil truk pengangkut kayu terbalik di Kolaka

id Hukum

Mobil truk pengangkut kayu terbalik di Kolaka

Kondisi kendaraan truk bermuatan kayu olahan yang mengalami kecelakaan di kilometer 16 (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Sebuah truk bermuatan kayu dari arah Kendari menuju Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa pagi sekitar pukul 06.10 Wita mengalami kecelakaan di kilometer 16 kelurahan Sabilambo Kecamatan Kolaka.


Kendaraan Truk Nissan warna merah DT 9020 UE bermuatan kayu olahan dikemudikan Ripaldi warga Kabupaten Watampone bermuatan kayu olahan sebanyak 22,5 kubik terbalik saat kondisi jalan yang menurun dan tikungan.
 
Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi mengatakan diduga kecelakaan terjadi akibat rem kendaraan itu tidak berfungsi dengan baik sehingga menabrak pembatas jalan di kilometer 16 dan masuk ke sungai.

"Menurut keterangan saksi salah seorang sopir yang kebetulan berpapasan dengan mobil truk itu sempat mendahului karena rem mobilnya bermasalah," katanya

 Pada saat posisi mobil miring ke depan lanjut Riswandi muatan kayu bergeser ke depan sehingga dinding bak mobil bagian depan jebol dan kayu tersebut terhambur ke depan dan menimpa kabin mobil sehingga pengemudi terjepit.

"Pengemudi mengalami luka-luka dan akhirnya meninggal dunia, selanjutnya di larikan ke RSBG utk penanganan lebih lanjut," jelasnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar