PDI Perjuangan Sultra evaluasi kepengurusan dan kesiapan Pilkada 2020

id PDIP, Pilkada 2020

PDI Perjuangan Sultra evaluasi kepengurusan dan kesiapan Pilkada 2020

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat internal bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Sultra guna mengevaluasi kepengurusan dan membahas kesiapan Pilkada 2020.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka rapat konsolidasi khusus internal PDIP se-Sultra untuk mengevaluasi internal kepengurusan partai hingga tingkat desa/kelurahan.

"Karena Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sudah menginstruksikan kepada DPC PDI Perjuangan agar selambat-lambatnya akhir Juli, kepengurusan dari tingkat pengurus anak cabang (PAC) PDIP di tingkat kecamatan dan anak ranting PDI Perjuangan itu setidaknya sudah terbentuk 70 persen," kata Lukman Abunawas, di Kendari, Rabu.

Baca juga: Mendagri menyarankan Jangan pilih calon kepala daerah tak patuh protokol COVID-19

Lukman Abunawas yang juga Wakil Gubernur Sultra ini juga mengungkapkan, selain mengevaluasi kepengurusan internal partai hingga tingkat desa/kelurahan, pihaknya juga mengevaluasi keaktifan laporan yang menjadi aset bangunan PDI Perjuangan maupun aset-aset keuangan.

"Artinya, kewajiban dari anggota fraksi yang ada pada masing-masing anggota DPRD termasuk dana hibah kita lihat apa sudah terpenuhi. Kemudian yang ketiga kita juga mengevaluasi struktur pengurus-pengurus yang tidak aktif," tutur Lukman Abunawas.

Selain itu, Lukman Abunawas juga menyampaikan bahwa  pihaknya juga membahas kesiapan kepengurusan daerah pada DPC PDI Perjuangan di tujuh kabupaten yang akan menggelar pemilihan kepala daerah 2020.

"Kita lihat kesiapan kader dalam memenangkan calon yang diusung PDIP di Pilkada 2020," pungkasnya.

Baca juga: PDIP Sultra tegaskan pecat kader jika tidak mendukung Pilkada 2020
 

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021