Tujuh warga Kolaka sembuh kasus COVID-19

id seputar sultra

Tujuh warga Kolaka sembuh kasus COVID-19

Juru bicara penanganan COVID-19 Kolaka, dr.Muhammad Aris (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Sebanyak tujuh orang warga Kabupaten Kolaka, Sultra, dinyatakan sembuh setelah tim gugus tugas menerima hasil tes usap dari laboratorium RS Korem kendari, Selasa (14/7)..

Juru bicara penanganan COVID-19 Kolaka, dr.Muhammad Aris, Kamis, mengatakan dengan adanya penambahan kasus sembuh dari virus corona maka sudah ada total 11 orang yang sembuh selama masa pandemi ini.

Penambahan kasus sembuh itu kata dia adalah laki-laki (45) asal desa Pesouha kecamatan Pomalaa,laki-laki (45),perempuan (23) asal Kelurahan Lalombaa Kecamatan Kolaka serta perempuan (45) asal Kecamatan Watubangga.

Sementara tiga kasus sembuh lainnya yakni laki-laki (54) asal desa Tonggoni,perempuan (40) asal Desa Totobo Kecamatan Pomalaa dan perempuan (27) asal desa Ngapa Kecamatan Wundulako.      

Meskipun demikian kata Aris tim gugus tugas juga menerima satu kasus penambahan baru terkonfirmasi positif dari hasil swab RS Korem yakni seorang laki-laki (18) asal Kelurahan Ngapa Kecamatan Wundulako. 


"Pada hari Selasa kita menerima hasil tes usap dari RS Korem Kendari satu orang warga Kecamatn Wundulako terkonfirmasi positif," katanya.
 
Aris juga menjelaskan hingga kini masih ada sembilan warga masih dalam perawatan dan karantina,tujuh dirawat di gedung sentra industri kecil menengah (SIKIM) serta satu orang di RS Kendari,satu orang di ruang isolasi khusus penanganan COVID-19 di RS Benyamin Guluh Kolaka.

Ketua IDI Kolaka itu juga mengimbau agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus itu di tengah masyarakat.    
 



  
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar