Dispora Sulawesi Tenggara rekrut pelatih tiga cabang olahraga PPLP

id day

Dispora Sulawesi Tenggara rekrut pelatih tiga cabang olahraga PPLP

Pedayung rowing Sultra menjalani sesi latihan perebutan tiket PON XX di Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Foto: ANTARA/Sarjono)

Kendari (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara merekrut pelatih tiga cabang olahraga untuk optimalisasi program Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra Ashar di Kendari, Rabu mengatakan rekrutmen yang dilaksanakan secara ketat tersebut menghasilkan 11 pelatih sesuai kuota yang ditetapkan Kemenpora.

"Sudah menemukan 11 orang pelatih yang akan membina atlet pelajar melalui program Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Ashar.

Cabang olahraga dayung memiliki kuota pelatih terbanyak 6 orang, sepak takraw 3 orang dan pencak silat 2 orang.

"Rekrutmen pelatih untuk atlet pelajar mendapat rekomendasi dari masing-masing pengurus cabang olahraga daerah," kata Ashar.

Sekilas profil para pelatih yang akan menangani atlet pelajar adalah mereka-mereka yang berlatar belakang atlet berprestasi tingkat nasional, bahkan dunia.

Ketua Sepak takraw Sultra Abdul Razak mengatakan 5 orang calon pelatih berbakat diusulkan ke Dispora untuk memilih siapa yang terbaik.

"Rekam jejak calon pelatih yang diusulkan cukup dan selanjutnya otoritas Dispora untuk menetapkan pelatih definitif," kata Razak.

Ia mengharapkan Dispora menetapkan pelatih yang kapabel demi mewujudkan prestasi para atlet muda di masa mendatang.







Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar