PMI Baubau salurkan bantuan alat dapur untuk korban kebakaran

id pmi-bantuan

PMI Baubau salurkan bantuan alat dapur untuk korban kebakaran

Kepala Markas PMI Kota Baubau Yakub (ANTARA/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan alat dapur dan sandang kepada lima Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban musibah kebakaran di kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau.

"Ada lima paket yang kita berikan berupa sarung, alat masak, piring dan kebutuhan lain untuk sehari-hari. Kita berikan ini karena kita tahu bahwa inilah yang barang-barang pokok sangat diinginkan saat ini," kata Kepala Markas PMI Kota Baubau Yakub melalui rilis yang diterima, Rabu.

Yakub yang juga Plt. Kadis Koperasi dan UKM Kota Baubau itu mengatakan bantuan yang disalurkan ini sebagai bentuk kepedulian PMI. Meskipun jumlahnya tidak banyak, namun setidaknya dapat meringankan beban warga yang dilanda musibah.

Lurah setempat Edward Sanjaya menyebutkan kondisi terkini ke lima KK yang terkena musibah kebakaran, satu KK sudah dibangunkan rumah semi permanen oleh warga sekitar yang turut dibantu oleh aparat TNI/Polri dan sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan yang dananya berasal dari donasi warga dan tokoh masyarakat sekitar.

"Yang satunya sementara membangun mandiri, yang satunya lagi sudah tinggal di rumah susun. Alhamdulillah mereka sudah bisa bangkit kembali," ujarnya.

Salah seorang korban yang rumahnya rata dengan tanah, La Ode Ufi mengapresiasi kepedulian seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang mau mengulurkan tangan membantu. Meski demikian musibah ini menjadi duka mendalam bagi diri dan keluarganya yang kesehariannya sebagai buruh pelabuhan.

"Kami mulai lagi dari nol. Kalau ada rejeki Insya Allah kita bangun lagi pelan-pelan karena rumah ini dibangun bukan di tanahnya kita, tapi tanah orang, kita dipinjami," tutur Nartima isteri La Ode Ufi.

Bencana Kebakaran yang menghanguskan empat rumah pada 30 Mei 2020 itu dipicu adanya hubungan pendek arus listrik dil antai dua rumah milik La Ode Ufi.*
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar