TMMD Konawe Kepulauan beri pelayanan kesehatan gratis kepada ibu hamil

id TMMD, ibu hamil

TMMD Konawe Kepulauan beri pelayanan kesehatan gratis kepada ibu hamil

Ketua Persit Cab L Kodim 1417/Kendari, dr Susi widianti Saragih saat memeriksa seorang ibu hamil di Kabupaten Konawe Kepulauan. Pelayanan kesehatan gratis tersebut merupakan program sasaran non fisik TMMD ke-108 Kodim 1417/Kendari di Kabupaten Konawe Kepulauan. (ANTARA/HO-Kodim 1417/Kendari)

Kendari (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1417/Kendari di Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara, menggandeng tenaga medis dari Puskesmas Langara untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis pada puluhan ibu hamil.

Berdasarkan siaran pers Kodim 1417/Kendari yang diterima ANTARA di Kendari, Selasa, puluhan ibu hamil mendatangi tempat pemeriksaan dan pelayanan kesehatan gratis yang dipimpin oleh dr Susi widianti Saragih bersama tenaga medis Puskesmas Langara.

dr Susi Widianti Saragih yang merupakan Ketua Persit Cab L Kodim 1417/Kendari mengatakan pemeriksaan kehamilan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD 108 di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Dia menyampaikan bahwa pentingnya dilakukan pemeriksaan kehamilan lebih dini dan teratur akan sangat menentukan kelancaran dan keselamatan ibu dalam proses persalinan nantinya.

Dikatakannya, pemeriksaan dan pengawasan kehamilan yang teratur akan sangat menentukan kelancaran proses persalinan. Banyak penyakit dan komplikasi yang ditemukan pada waktu pemeriksaan kehamilan dapat diatasi dan diobati.

Pemeriksaan kehamilan yang teratur, kata dia, akan menurunkan bukan saja angka kematian ibu hamil, ibu bersalin dan nifas tetapi juga menurunkan angka kematian dan kecacatan bayi.

"Melalui program non-fisik TMMD pelayanan dan pemeriksaan kesehatan dapat di manfaatkan warga Kecamatan Wawonii dengan tujuan cek dini cegah dini, memelihara kesehatan ibu dan kandunganya, mencegah dan mengobati penyakit yang di derita, mencegah susahnya Melahirkan, menyambut kelahiran bayi dengan semangat, mempersiapkan ASI untuk bayi," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar