KPU Sultra memastikan kesiapan tujuh kabupaten Pilkada serentak 2020

id KPU-Serentak

KPU Sultra memastikan kesiapan tujuh kabupaten Pilkada serentak 2020

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib (Foto ANTARA/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara memastikan tujuh kabupaten telah siap menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 9 Desember 2020.

"Sejak awal tahapan, kita tetap mematuhi protokol kesehatan, dan ke tujuh daerah tersebut, hampir seluruhnya sudah menerima alokasi dana pelaksanaan pilkada serentak, baik dari APBD maupun APBN,” ungkap Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir, di Kendari, Senin.

Abdul Natsir menjelaskan, tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini, tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus Corona jenis baru atau COVID-19, mulai dari pendataan pemilih, proses pencalonan, masa kampanye hingga saat pemungutan suara.

"Terhadap penyelenggara Pilkada di tingkat bawah, kini sudah disiapkan, baik anggota PPK, PPS maupun KPPS setiap TPS," ujar Natsir.

Pemutakhiran data pemilih pada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak itu, dilaksanakan 15 Juli 2020 mendatang.

Adapun tujuh kabupaten tersebut, yakni Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Kolaka Timur, Buton Utara, Kabupaten Muna, dan Wakatobi.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar