BPBD Kota Baubau salurkan sembako untuk pasien tambahan COVID-19

id bpbd

BPBD Kota Baubau salurkan sembako untuk pasien tambahan COVID-19

Tim BPBD Baubau saat menyalurkan bantuan sembako pada pasien COVID-19 yang dikarantina di rumah. ANTARA/HO-BPBD Baubau

Kendari (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Baubau (BPBD), mulai menyalurkan bantuan sembako kepada pasien tambahan COVID-19, Jumat di 20 rumah mereka masing-masing.

Kepala BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali, melalui rilis yang diterima, Jumat, mengungkapkan, pihaknya menyalurkan tiga jenis bantuan dari sumber yang berbeda diantaranya dari Gubernur Sultra dan bantuan dari ASN Kota Baubau.

"Bantuan Gubernur Sultra, bantuan beras kemasan 5 kilogram dari masyarakat dan ASN Baubau serta bantuan dari La Ode Ida," kata Muslimin di Baubau, Jumat.

Menurut Muslimin, masing-masing rumah tangga mendapatkan tiga paket bantuan sekaligus, mulai dari beras hingga mie instan.

Secara berkala setiap dua minggu para pasien akan menerima bantuan paket sembako namun menyesuaikan dengan ketersediaan stok yang ada.

Sementara itu, stok beras dan makanan di penyimpanan BPBD masih cukup untuk membantu para korban paparan COVID-19. “Stok pangan kita hingga saat ini masih cukup,” ujaranya.

Disisi lain Juru Bicara Pencegahan Penanganan COVID-19 Baubau dr Lukman menyebutkan sebagian besar pasien COVID-19, terkonfirmasi dalam keadaan stabil, dan ditempatkan di rumah sehat di Simpang Lima Palagimata dan sebagian dari pasien baru yang menunjukkan gejala ditempatkan di rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

"Alhamdulillah seluruh pasien dalam keadaan stabil,” tutur Lukman.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar