Ini klasemen Liga Spanyol setelah Barcelona perlebar jarak

id klasemen liga spanyol,hasil liga spanyol,barcelona,liga spanyol,real madrid,espanyol,celta vigo,mallorca,leganes,villarr

Ini klasemen Liga Spanyol setelah Barcelona perlebar jarak

Megabintang Barcelona, Lionel Messi (kedua kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat timnya ke gawang Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton di Stadion Son Moix, Palma de Mallorca, Spanyol, Sabtu (13/6/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona menandai kembalinya mereka melakoni pertandingan kompetitif setelah musim tertangguhkan karena pandemi COVID-19 dengan kemenangan meyakinkan untuk memperlebar jarak keunggulan yang dimiliki di puncak klasemen Liga Spanyol.

Bertandang ke Son Moix yang tribunnya kosong tanpa penonton, pada Sabtu setempat (Minggu WIB), dua assist yang ditutup satu gol Lionel Messi menyokong Barcelona menang telak 4-0 atas tuan rumah Mallorca.

Kemenangan itu membuat Barcelona kini mengoleksi 61 poin dan punya jarak keunggulan lima poin atas Real Madrid yang berada di posisi kedua dan baru akan memainkan pertandingan pekan ke-28 mereka menjamu Eibar pada Minggu setempat (Senin dini hari WIB).

Angin segar juga bertiup bagi kubu lain di Catalunya, Espanyol, yang beberapa bulan terakhir menduduki posisi juru kunci klasemen.

Espanyol menang 2-0 melawan Alaves untuk menjaga asa mereka berjuang menghindari degradasi. Espanyol memang tak beranjak dari dasar klasemen, tetapi dengan raihan 23 poin kini mereka cuma perlu empat poin untuk mengeluarkan diri dari zona degradasi.

Kekalahan Mallorca dari Barcelona serta hasil negatif lain yang dialami dua pesaing Espanyol, Celta Vigo dan Leganes, memberi suntikan semangat bagi tim besutan Abelardo itu untuk tetap bertahan di kasta tertinggi.

Celta Vigo, tim penghuni urutan ke-17, dikalahkan tamunya Villarreal dengan skor 0-1, sedangkan Leganes tunduk 1-2 di tangan Valladolid.

Espanyol kini punya raihan poin yang sama dengan Leganes (23) di peringkat ke-19, tertinggal dua poin dari Mallorca (25) di urutan ke-18 dan tiga poin dari Celta (26) yang ada di bibir jurang degradasi alias posisi ke-17.

Selain pertandingan Real Madrid kontra Eibar, rangkaian pekan ke-28 Liga Spanyol masih menyisakan dua laga lain yakni Athletic Bilbao menjamu Atletico Madrid dan Real Sociedad menghadapi Osasuna.

Jika laga Real Madrid masih mempengaruhi perburuan gelar juara, dua pertandingan lainnya sangat berpengaruh terhadap persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-28 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Jumat (12/6) dini hari
Sevilla 2 - Real Betis 0 (Lucas Ocampos p-56', Fernando Reges 62')
Sabtu (13/6) dini hari
Granada 2 - Getafe 1 (Carlos Fernandez 70', 79'; David Timor 20')
Valencia 1 - Levante 1 (Rodrigo Moreno 89'; Gonzalo Melero p-90+8')

Sabtu (13/6) malam s.d. Minggu (14/6) dini hari
Espanyol 2 - Alaves 0 (Bernardo Espinosa 45+3', Wu Lei 47')
Celta Vigo 0 - Villarreal 1 (Manu Trigueros 90+1')
Leganes 1 - Valladolid 2 (Oscar Rodriguez p-84'; Enes Unal 2', Ruben Alcaraz 54')
Mallorca 0 - Barcelona 4 (Arturo Vidal 2', Martin Braithwaite 37', Jordi Alba 79', Lionel Messi 90+3')

Minggu (14/6) malam s.d. Senin (15/6) dini hari
19.00 Athletic Bilbao vs Atletico Madrid
00.30 Real Madrid vs Eibar
03.00 Real Sociedad vs Osasuna

Klasemen Liga Spanyol
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar