Telkomsel: Layanan data di Sultra tumbuh hingga 18 persen

id Telkomsel

Telkomsel: Layanan data di Sultra tumbuh hingga 18 persen

Salah seorang pegawai Telkomsel sedang memasang sebuah BTS di salah satu menara Telkomsel. ANTARA/HO-Telkomsel Kendari

Kendari (ANTARA) - PT Telkomsel Kendari mencatat trafik pemanfaatan layanan data Telkomsel di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tumbuh hingga mencapai 18,7 persen selama momen Ramadhan dan Idul Fitri 2020.

Manager Network Service (NS) Telkomsel Branch Kendari, Teksan Ismail mengatakan point of interest (POI) penyumbang terbesar pertumbuhan layanan data Telkomsel tersebut berada pada wilayah Rumah Sakit (RS) dan juga perumahan.

"RS Bahteramas paling besar kenaikannya dan untuk perumahan yaitu Perumahan Kaledupa Selatan Residence," kata Teksan, di Kendari, Ahad.

Sedangkan untuk kabupaten/kota, lanjut Teksan, kabupaten yang mendominasi mayoritas berada di Pulau Buton dan Pulau Muna sedangkan untuk yang tertinggi yaitu wilayah kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Untuk Kendari sebagai ibu kota Sultra, trafiknya menurun, mungkin karena mudik atau Work From Home (WFH),” ungkapnya.

Teksan juga mengungkapkan, secara nasional, trafik layanan data Telkomsel tumbuh hingga 22,8 Persen selama momen RAFI 2020 dan aktifitas Pelanggan Beribadah, Belajar dan Bekerja untuk tagar "DiRumahTerusMaju" turut mendorong lonjakan trafik layanan data di area residensial sebesar 31,7 persen.

"Puncak trafik layanan data terjadi pada hari lebaran 24 Mei 2020, dengan lonjakan trafik data mencapai 22,8 persen dibandingkan hari normal," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar