Gugus Tugas COVID-19 Baubau kembali salurkan bantuan

id Salurkan bantuan beras

Gugus Tugas COVID-19 Baubau kembali salurkan bantuan

Tim gugus tugas COVID-19 Baubau bersama TNI dan Polri menyalurkan beras dan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Lanto Kota Baubau, Rabu. (foto Antara/Yusran)

Baubau (ANTARA) - Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, kembali menyalurkan bantuan beras  kepada warga terdampak virus jenis baru itu.

Anggota tim gugus tugas COVID-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali, di Baubau, Rabu, mengatakan, pembagian bantuan berupa beras sebanyak 40 karung kepada 40 kepala keluarga  tersebar di Kelurahan Lanto Kecamatan Batupoaro.

"Penyaluran ini di tujukan kepada warga yang terdampak ekonomi akibat COVID-19, sekaligus dengan penyemprotan disinfektan ke rumah penduduk," ujar Muslimin yang juga Kepala Pelaksana BPBD Baubau.

Penyaluran dan penyemprotan disinfektan dengan terjun ke lapangan bersama TNI dan Polri, kata dia, sebagai upaya wujud perhatian pemerintah ditengah pandemi COVID-19.

"Kita berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat juga pasca-Lebaran," katanya.

Dihari berikutnya, kata dia pula, pihaknya mengagendakan juga pembagian beras di kelurahan lain sebanyak 40 kepala keluarga utamanya kepada warga yang secara ekonomi belum tersentuh.
 
"Insya Allah besok kita salurkan lagi di Kelurahan Nganganaumala Kecamatan Batupoaro sebanyak 40 kk," kata mantan Plt Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Baubau ini.

Pemberian bahan pokok terhadap masyarakat yang terdampak, menurutnya, merupakan bukti keseriusan gugus tugas untuk membantu masyarakat akibat pandemi COVID-19. 

"Mudah-mudahan dengan bantuan sembako ini bisa membantu masyarakat terutama yang rentan ekomoninya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar