Jelang Idul Fitri, Babinsa Koptu Trisna sisihkan gaji untuk sembako warga

id THR

Jelang Idul Fitri, Babinsa Koptu Trisna sisihkan gaji untuk sembako warga

Seorang Babinsa Kodim 1417/Kendari Koptu Trisna Hardiansah saat memberikan paket sembako kepada warga, Jumat (22/5/2020). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, seorang anggota Kodim 1417/Kendari Babinsa di Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kopral Satu (Koptu) Trisna Hardiansa, menyisihkan sebagian gajinya untuk memberikan THR kepada warga kurang mampu berbentuk paket sembako di Kelurahan Nanga-Nanga di daerah itu.

"Pada hari ini Jumat pukul 09.05 Wita, saya melakukan giat di Nanga-Nanga RT07/RW03, Kelurahan Baruga membantu memberikan paket sembako kepada warga mualaf yang terdampak COVID-19 atas nama bapak Udin T dari Timor-Timor," kata Trisna, di Kendari, Jumat.

Trisna mengungkapkan, meskipun warga tersebut telah mendapatkan bantuan dari pemerintah  namun secara pribadi, hatinya tergerak untuk juga memberikan bantuan kepada warga itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaannya.

"Hal yang mendasari diri saya membantu warga karena prihatin atas keadaanya, apalagi merebaknya pandemi COVID-19, sehingga berdampak pada warga khususnya mereka yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan," ujar Koptu anggota Kodim 1417/Kendari ini.

 
Seorang Babinsa Kodim 1417/Kendari Koptu Trisna Hardiansah saat memberikan paket sembako kepada warga, Jumat (22/5/2020). (ANTARA/Harianto)



Trisna mengatakan, paket sembako yang ia berikan berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, susu kaleng, mi instan, energen, biskuit, sauris kaleng. Selain paket sembako, Trisna juga memberikan sedikit uang tunai kepada warga tersebut.

"Mungkin bantuan ini tidak begitu banyak namun semoga bantuan bisa membantu meringankan ekonomi saudara-saudara kita dan bisa memenuhi kebutuhan mereka saat raya Idul Fitri tahun ini," ungkapnya.

Ia berharap, wabah COVID-19 segera berakhir sehingga warga petani khususnya di Amohalo daerah Nanga-nanga, Kelurahan Baruga dapat menjalankan kegiatan aktifitas seperti biasa. "Insya Allah kalu diberikan rezki lebih saya akan lanjutkan lagi untuk membantu warga binaan saya," pungkasnya.

Udin (45) salah seorang yang mendapatkan bantuan itu yang berprofesi sebagai petani mengaku bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak TNI. Ayah lima anak ini juga mengatakan sejak adanya COVID-19, dirinya agak kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

"Trimakasih (atas bantuan) bapak Tentara, semoga diberikan kesehatan, TNI bersama rakyat bersatu melawan COVID-19," tukasnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar