USN gratiskan biaya kuliah semester pendek

id USN

USN gratiskan biaya kuliah semester pendek

Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra. (foto Antara/Hernawan)

Kolaka (ANTARA) - Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra, menggratiskan biaya pelaksanaan kuliah semester pendek bagi mahasiswa yang ada di kampus merah maron itu.

Rektor USN, Azhari di Kolaka, Selasa, mengatakan anggaran untuk kegiatan pembelajaran dan pendidikan semester ini tetap tidak diganggu dan tidak terpakai karena perkuliahan ditiadakan selama mewabahnya COVID-19.

Anggaran tersebut kata Azhari akan digunakan untuk anggaran semester pendek nanti dan berharap wabah Corona ini bisa selesai pada Juni 2020 mendatang sehingga mahasiswa masuk pada Juni 2020 mendatang, mereka bisa mengikuti semester pendek sekitar satu sampai tiga bulan.

"Itu gratis. Sehingga, tidak ada lagi pembayaran bagi mahasiswa untuk mengejar ketertinggalan perkuliahannya yang sebelumnya diliburkan," kata Azhari.

Ditempat yang sama Wakil Rektor Bidang Akademik Ruslin Hadanu menambahkan sebelumnya, kampus merah marun ini meliburkan aktivitas perkuliahan mahasiswa karena mewabahnya COVID-19 sehingga kampus melaksanakan perkuliahan sistem online. 

"Makanya kami memutuskan untuk meliburkan mahasiswa, dan akan menggantinya dengan semester pendek pada Juni 2020 mendatang," jelasnya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar