PT Vale sumbang 20.000 rapid test dan masker kepada Pemprov Sultra

id Vale

PT Vale sumbang 20.000 rapid test dan masker kepada Pemprov Sultra

Pihak PT Vale saat menyerahkan bantuan puluhan ribu alat tes cepat virus Corona, masker medis dan lainnya ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra yang diterima oleh Kepala BPBD Sultra Boy Ihwansyah, di Kantor External Relations PT Vale, Sorowako, pada Jumat, 15 Mei 2020. (ANTARA/HO-BPBD Sultra)

Kendari (ANTARA) - PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kembali memberikan bantuan 20.000 alat tes cepat Corona (rapid test), puluhan ribu masker medis, blood lancet, alcohol swab, dan pelindung wajah kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara guna membantu percepatan penanganan virus tersebut di daerah itu.

Berdasarkan keterangan resmi PT Vale yang diterima di Kendari, Jumat, menyebutkan penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Manager Government Relation PT Vale, Asriani Amiruddin kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara Boy Ihwansyah di Kantor External Relations PT Vale, Sorowako, pada Jumat, 15 Mei 2020.

Director of Support and Site Services PT Vale Agus Superiadi mengatakan bantuan yang diberikan pihaknya kepada GTPP COVID-19 Sultra untuk penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu merupakan donasi kali kedua yang disalurkan pihaknya, diantaranya 20.000 alat rapid test, 20.000 unit blood lancet, 20.000 alcohol swab, 10.000 masker bedah, 10.000 masker N95 dan 100 pelindung wajah.

Agus mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan pihaknya kepada GTPP COVID-19 Sultra merupakan bentuk kontribusi dalam membantu pemerintah setempat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus di daerah itu.

"Kami akan berupaya untuk terus berkontribusi dan membantu pemerintah serta masyarakat Sulawesi Tenggara dalam penanganan COVID-19," kata Agus.
 
Pihak PT Vale saat menyerahkan bantuan puluhan ribu alat tes cepat virus Corona, masker medis dan lainnya ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra yang diterima oleh Kepala BPBD Sultra Boy Ihwansyah, di Kantor External Relations PT Vale, Sorowako, pada Jumat, 15 Mei 2020. (ANTARA/HO-Humas PT Vale)


Menurut Agus, pandemi virus Corona adalah masalah bersama dan harus diselesaikan dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi semua pihak.

"Semoga dengan adanya rapid test kit ini GTPP COVID-19 Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Provinsi dapat menghambat laju penyebaran virus Corona di wilayah tersebut," ujar Agus.

Sebelumnya pada April lalu, PT Vale telah menyerahkan donasi tahap pertama kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara berupa satu unit ambulans untuk masa operasional selama 6 bulan, 800 unit baju anti-hazmat dan 10.000 unit sarung tangan karet medis.

Sementara itu, Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Vale yang telah berkontribusi dalam pananganan COVID-19 di Sultra.

"Kami sudah terima bantuan alat kesehatan dari PT Vale salah satunya adalah rapid test yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara. Semoga semua Alkes tersebut sangat membantu percepatan penganan COVID-9 di Sultra," kata Boy saat diwawancara via WhatsApp, Jumat malam.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar