Rutan Raha membagikan sembako pada warga dan keluarga narapidana

id Rutan Raha,sulawesi tenggara,covid-19

Rutan Raha membagikan sembako pada warga dan keluarga narapidana

Kepala Rutan Kelas IIB Raha La Ode Muhammad Masrul, saat membagian sembako pada warga di sekitar rutan tersebut, Senin (5/4/2020). (ANTARA/HO-Rutan Kelas IIB Raha)

Kendari (ANTARA) - Jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Raha Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kegiatan bakti sosial membagikan sembako pada warga sekitar rutan termasuk kepada keluarga narapidana untuk membantu mereka di tengah wabah virus corona jenis baru atau COVID-19.

Kepala Rutan Kelas IIB Raha La Ode Muhammad Masrul mengatakan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada warga sekitar rutan dan keluarga napi khususnya mereka yang benar-benar kurang mampu.



"Rutan Raha menyalurkan 74 paket sembako untuk saudara-saudara kita yang kena dampak COVID-19 yang kami bagikan di sekitar lingkungan Kantor Rutan Raha termasuk keluarga narapidana yang kurang mampu," kata Masrul saat diwawancara via WhatsApp dari Kendari, Senin.

Masrul mengatakan meskipun per paket dibagikan oleh pihaknya hanya berisi lima liter beras, enam bungkus mi instan, dan telur, namun diharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi mereka yang rentan dan terdampak akibat adanya virus corona.



"Ini adalah kegiatan perdana kami. Semua bantuan sembako yang kami salurkan ini adalah swadaya kami," katanya.
Pihak Rutan Kelas IIB Raha, saat membagian sembako pada warga di sekitar Rutan tersebut, Senin (5/4/2020). (ANTARA/HO-Rutan Kelas IIB Raha)


Menurut Masrul, kegiatan sosial pembagian sembako tersebut akan berkelanjutan. Selain itu, Masrul mengungkapkan bahwa satu minggu sebelum Lebaran 2020, pihaknya akan kembali melakukan kegiatan serupa.

"Insya Allah ini berkelanjutan karena banyak rekan-rekan petugas Rutan Raha yang ingin berbagi dengan saudara-saudara kita yang kena dampak COVID-19," katanya.



Pada saat membagikan sembako, Masrul yang ikut turun langsung membagikan sembako itu juga mengajak warga agar melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona di antaranya tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menggunakan masker jika keluar rumah serta menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar