Wabah Corona, lima pejabat fungsional Kemenag Sultra dilantik secara daring

id Kemenag Sultra, lantik Pejabat, serara online

Wabah Corona, lima pejabat fungsional Kemenag Sultra dilantik secara daring

Kepala Kanwil kenenag Sultra, Fesal Musaad (tengah), Kabag TU JKemenag Sultra, Joko (kedua dari kiri) bersama tiga pejabat fungsional perencana Kantor kenenag Sultra, yang dilabntik secara online. Sedangkan dua pejabat lain yang dilantik berada masing-masing di Kantor Kemenag Buton dan Buton Tengah, Rabu. (Foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Wabah pandemi corona tak menghalangi kegiatan pelantikan lima jabatan fungsional perencana di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilakukan secara online melalui video conferen, Rabu. 

Prosesi pelantikan lewat video conferensi oleh Plt Sekjen Kemenag RI, Prof Dr Nizar, M.Ag, dari Jakarta, sedangkan lima pejabat fungsional perencana lingkup Kemenag Sultra yang dilantik yakni Mishbahuddin, Nisnawati dan Haeruddin Aais masing-masing  merupakan pejabat fungsional Perencana madya pada Kantor Kanwil Provinsi Sultra.

Kemudian dua orang berada di Kantor Kementerian Agama kabupaten yakni Mari, selaku Perencana madya Kemenag Kabupaten Buton dan Indo Asse sebagai Perencana Muda Kemenag Kabupaten Buton Tengah.

Pelantikan online khusus pejabat fungsional di Kantor Kemenag Provinsi Sultra tersebut juga turut disaksikan langsung Kepala kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad dan Kabag TU Kemenag Sultra, Joko.

Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad, usai pelantikan tersebut mengatakan ini baru pertama kali dilakukan pelantikan pejabat fungsional ini secara daring atau online karena masih dalam suasana atau kondisi wabah pandemi corona.

"Kalau pejabat fungsional ini harusnya dilantik di pusat, tetapi karena kondisi pandemi corona makanya dilantik secara online," katanya.

Fesal berharap lima pejabat fungsional perencana lingkup Kemenag di Sultra tersebut mampu bekerja amanah, menjadi perencana yang tangguh dan bertanggungjawab.

"Seorang pejabat perencana adalah tempat atau posisi yang sangat penting karena merupakan ujung tombak suatu institusi. Untuk itu, seorang perencana harus visioner," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar