Pemkot Kendari siapkan 30 kamar di hotel untuk perawat pasien COVID-19

id corona,penanganan corona,virus corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Pemkot Kendari siapkan 30 kamar di hotel untuk perawat pasien COVID-19

Wali Kota kendari, H Sulkarnain K, menyaksikan penandatangana kerja sama antara GM Zahra Hotel, Mahmud Alhabsi (tengah) dan Direktur RSUD Kendari, dr Sukirman (kiri), di Kendari, Minggu (ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Pemerintah kota Kendari, melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari bekerjasama dengan dengan salah satu hotel di Kendari yakni Hotel Zahra menyediakan 30 kamar bagi perawat yang menangani pasien COVID-19 di rumah sakit tersebut..

"Fasilitas ini disediakan agar para perawat ini tidak lagi berinteraksi dengan keluarganya yang khawatir, jika mereka pulang ke rumahnya," kata Direktur RSUD Kota Kendari dr Sukirman, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu.

Dia mengatakan, bantuan untuk perawat ini merupakan bentuk kepedulian Wali Kota Kendari terhadap perawat RSUD Kota Kendari yang menangani pasien COVID-19.

"Pemerintah Kota Kendari bekerjasama dengan Hotel Zahra menyediakan 30 kamar. Jadi perawat Covid RSUD Kendari akan tinggal di sini untuk sementara, agar keluarganya tidak khawatir," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan menyediakan fasilitas ini selama 60 hari untuk tahap awal, sehingga para perawat bisa bekerja dengan nyaman.

"Hotel Zahra membantu Pemerintah Kota Kendari dengan memberikan harga yang sangat murah untuk membantu perawat COVID-19, jadi hotel ini tidak lagi melayani tamu," katanya.

Sementara itu, General Manager Zahra Hotel, Mahmud Alhabsi, mengatakan bantuan yang mereka berikan ini bagian dari kepedulian terhadap kemanusiaan.

"Layanan yang diberikan pada perawat ini standar seperti layanan hotel biasanya, hanya sarapan nanti akan dimasukkan ke dalam kotak agar tidak kontak langsung," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar