Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kolaka lakukan penyemprotan disinfektan

id corona

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kolaka lakukan penyemprotan disinfektan

Kendaraan pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka saat melakukan penyemprotan disekfetan di beberapa jalan dan ruang publik daerah itu guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan-jalan protokel dan padat pemukiman di daerah itu, Kamis.

Selain jalan protokol penyemprotan juga dilakukan di beberapa ruang publik serta  pasar raya Mekongga Kolaka guna memutus mata rantai penyeberangan virus corona di tengah masyarakat.

Kasat Shabara Polres Kolaka yang memimpin penyemprotan Aiptu Muhammad Jafar mengatakan langkah ini dilakukan guna memutus mata rantai virus corona yang kini melanda Indonesia.

"Dalam melakukan penyemprotan selain melibatkan kepolisian juga melibatkan kendaraan pemadam kebakaran,BNPB dan TNI," katanya.

Jafar juga menjelaskan penyemprotan ini dilakukan di beberapa jalan-jalan protokol serta ruang publik dengan membentuk tiga tim khusus di kecamatan Kolaka dan akan berlanjut di kecamatan lainnya.

"Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan guna menghindari penyebaran virus di tengah masyarakat," ungkap Kasat Shabara Polres Kolaka itu.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar