ODP COVID-19 di Sultra bertambah jadi 2.049 orang

id Posko

ODP COVID-19 di Sultra  bertambah jadi 2.049 orang

Sejumlah institusi bersinergi melakukan penyemprotan di kapal penumpang sebelum meninggalkan pelabuhan. ANTARA/ Sarjono

Kendari (ANTARA) - Data Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan virus corona Provinsi Sulawesi Tenggara menyebutkan pandemi virus corona  di Sulawesi Tenggara menunjukan peningkatan signifikan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 2.049 orang.

Data Posko Gugus Tugas Sultra hingga  Selasa pukul 16.00 Wita juga mencatat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 15 orang dan tiga orang dinyatakan positif COVID-19.

Ketiga orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona yang diisolasi di Rumah Sakit Bahteramas Kendari berangsur membaik.

Status ODP meningkatkan signifikan dibandingkan 23 Maret 2020 (pukul 17:00 Wita), yakni 982 orang.

Sedangkan PDP sebanyak 15 orang per 24 Maret 2020 berarti terjadi pengurangan satu orang dibandingkan 23 Maret 2020 sebanyak 16 orang.

Dari 2.049 orang berstatus ODP, masing-masing 48 selesai dalam pemantauan dan masih dalam pemantauan sebanyak 2.001 orang.
Otoritas pelabuhan penyeberangan antarpulau wilayah Sulawesi Tenggara mengedukasi tentang kebersihan terminal dan kapal (Foto:sarjono/ANTARA)


Kadiskominfo Sultra Syaifullah mengatakan kepedulian para pihak di daerah ini untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 cukup tinggi.

"Sudah ada Relawan Bangkit Sultra melawan Corona. Ada pula orang per orang, baik politisi, ormas, organisasi profesi dan lain lain turut mengambil peran dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona," ujarnya.

Institusi satu dengan yang lain bersinergi mencegah virus mematikan tersebut, antara lain, penyemprotan sarana publik, rumah ibadah, sarana pendidikakan, penyemprotan kapal penumpang maupun penyemprotan kantor dan lingkungan pemukiman penduduk.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar