Wapres Iran Jahangiri positif corona

id Wakil Presiden Iran,Eshaq Jahangiri,posirif,virus corona

Wapres Iran Jahangiri positif corona

Seorang wanita Iran, dengan mengenakan masker setelah wabah virus corona melanda, berjalan sambil berbicara di telepon, di Teheran, Iran, Kamis (5/3/2020). WANA (West Asia News Agency)/Nazanin Tabatabaee via REUTERS (VIA REUTERS/WANA NEWS AGENCY)

Teheran (ANTARA) - Wakil Presiden Iran Eshaq Jahangiri terbukti positif virus corona, menurut laporan kantor berita setempat pada Rabu.

Selain Jahangiri, perwakilan pemerintah lainnya di Iran yang dilaporkan terjangkit virus corona di antaranya Menteri Warisan Budaya Ali Asghar Mounesan dan Presiden Komite Olimpiade Nasional Reza Salehi Amiri, berdasarkan daftar yang dirilis oleh Kantor Berita Fars.

Ketiganya menyusul puluhan anggota parlemen lain dan wakil menteri kesehatan negara Teluk tersebut, yang lebih dulu terdiagnosa COVID-19.

Jumlah korban meninggal akibat virus corona di Iran bertambah menjadi 354, menurut stasiun TV pemerintah.

Otoritas menyebutkan tercatat 63 kematian baru dalam 24 jam terakhir dengan 958 kasus baru, menambah jumlah akumulasi menjadi 9.000 kasus, kata juru bicara Kementerian Kesehatan Kianoush Jahanpour seperti dikutip.



Virus corona pertama kali muncul di Wuhan, China, akhir Desember lalu dan sejak saat itu menyebar ke lebih dari 100 negara.

Jumlah kematian global akibat virus corona hampir 4.300 kematian dengan lebih dari 118.000 kasus terkonfirmasi, menurut WHO, yang menyatakan wabah tersebut sebagai pendemi global.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan corona menjadi pandemi. Corona membuat aktivitas ekonomi seluruh dunia terganggu. Aktivitas sosial yang melibatkan massa dalam jumlah besar dilarang di sejumlah negara. Pasar saham dunia juga terdampak oleh corona yang hingga kini belum ditemukan antidotnya.

Sumber: Anadolu
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar