Kemarin, Erick Thohir jamin stok masker hingga anggaran Kemenkes ditambah

id kemarin,erick thohir,stok masker,anggaran kemenkes

Kemarin, Erick Thohir jamin stok masker hingga anggaran Kemenkes ditambah

Ilustrasi - Seorang apoteker memasukkan masker ke kantong plastik di Apotek Kimia Farma, Jakarta. ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menjamin stok masker aman hingga pemerintah siap menambah anggaran Kemenkes untuk tangani virus corona mewarnai berita ekonomi pada Rabu (4/3/2020).

Berikut lima berita kemarin yang masih layak disimak:

1. Wabah corona, Erick Thohir: Stok masker di Kimia Farma aman tersedia

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan stok masker dan perlengkapan kesehatan lainnya aman dan tersedia di seluruh apotek Kimia Farma.

"Kimia Farma ini memiliki 1.300 apotek dan juga 600 klinik di seluruh Indonesia. Barusan saya sudah cek stok masker, cairan antiseptik, dan semua peralatan kesehatan lainnya ada tersedia," ujar Erick Thohir di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Tinjau gudang Bulog, Erick Thohir: Stok beras aman sampai Lebaran

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan stok beras untuk seluruh Indonesia dalam kondisi aman sampai Lebaran di tengah maraknya wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

"Dengan adanya Corona Virus dan persiapan menuju Lebaran, pasti masyarakat mempertanyakan bagaimana kesiapan pemerintah? Tentu kita ingin memastikan bahwa stok beras aman," ujar Erick Thohir di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Presiden Jokowi perintahkan Kemendag pastikan stok bahan pangan cukup

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Perdagangan dan instansi terkait lainnya memastikan stok bahan makanan mencukupi menjelang Ramadhan, yang merupakan momentum konsumsi tinggi pada akhir April 2020.

Presiden Jokowi dalam pembukaan rapat kerja Kemendag 2020 di Istana Negara, Jakarta, mengatakan masyarakat sedang menghadapi tekanan karena wabah Virus Corona baru atau Covid-19. Oleh karena itu, jangan sampai stok bahan makanan di pasaran tidak mencukupi yang dapat menambah keresahan masyarakat.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Menhub minta KCIC tindaklanjuti rekomendasi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku pelaksana pekerjaan Proyek KA Cepat Jakarta – Bandung untuk segera menindaklanjuti Rekomendasi Komite Keselamatan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Saya sudah minta PT KCIC untuk segera melaksanakan rekomendasi dari Komite Keselamatan Konstruksi Kementerian PUPR, agar proyek ini dapat segera dilanjutkan dan dapat selesai sesuai target waktu,” kata Menhub dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Sri Mulyani: Kita siap tambah anggaran Kemenkes, tangani Virus Corona

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait rencana penambahan anggaran untuk proses pencegahan dan penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

“Kita siap memberikan kebutuhan dalam rangka penanganan itu,” kata Sri Mulyani di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar