Sebanyak 188 pekerja kapal World Dream masuk area observasi

id Pulau sebaru,Kepulauan seribu,Virus corona,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 20

Sebanyak 188 pekerja kapal World Dream masuk area observasi

Sejumlah WNI awak kapal World Dream menyantap makanan di kapal Rumah sakit TNI AL, KRI dr Soeharso-990, dalam pelayaran menuju lokasi observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Kamis (27/2/2020). ANTARA FOTO/HO/Dinas Penerangan TNI AL/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) pekerja Kapal World Dream mulai masuk ke area observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, usai dipindahkan dari KRI dr Soeharso-990, Jumat sore.

Pantauan dari Dermaga Pulau Lipan sekitar pukul 17.30 WIB, para pekerja kapal itu masih menunggu antrean untuk masuk ke area dan gedung observasi.

Mereka akan melalui beberapa prosedur diantaranya pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan desinfektan dan mengganti pakaian lama dengan pakaian baru.
 
Pekerja kapal World Dream dipindahkan ke Pulau Sebaru
Observasi itu untuk memastikan kembali bahwa mereka tidak terpapar virus corona (Covid-19) berdasarkan protokol kesehatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan, semua proses observasi sama seperti yang dilakukan untuk WNI asal Wuhan di Natuna, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

"Kita laksanakan pengecekan suhu tubuh pagi dan malam, di waktu senggang mereka diberikan hiburan dan peralatan olahraga, supaya tidak bosan," kata Yudo.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar