Dandim Kolaka bagi paket sembako

id Seputar sultra

Dandim Kolaka bagi paket sembako

Dandim Kolaka Letkol Kav Amran Wahid saat menyerahkan bingkisan kepada kaum dhuafa sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat (Foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Kodim 1412/Kolaka membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah tersebut, Jumat.

Dandim Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud perhatian TNI kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah bertempat di Makodim.

" Kita  membagikan paket sembako berupa beras, indomie dan telur kepada kaum duafa yang berdomisili di sekitar Kantor Kodim," katanya

Kegiatan ini kata Amran tidak hanya berlaku di jajaran Kodim namun seluruh Danramil agar selalu memberikan bantuan dan perhatian bagi kaum dhuafa.

Apalagi kata dia bagi umat Islam, hari Jumat merupakan hari yang paling utama dari semua hari dalam sepekan dimana pada hakikatnya bahwa harta itu adalah titipan dari Allah SWT.

"Jadi jangan pernah takut akan menjadi miskin apabila kita selalu membagikan sebagian rejeki kita kepada orang yang tidak mampu karena dalam Alqur’an di jelaskan bahwa orang yang sering menyisihkan hartanya di jalan Allah, maka hartanya akan di lipatgandakan oleh Allah SWT," ungkap Amran menambahkan kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar