Menteri Ketenagakerjaan dijadwalkan kunjungan kerja di BLK Kendari

id Kuker Menaker

Menteri Ketenagakerjaan dijadwalkan kunjungan kerja di BLK Kendari

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/2). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja (kuker) di Kantor Balai Latihan Kerja (BLK), Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat..

"Kunjungan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, untuk membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) BLK Kendari pada 18 Februari 2020," katanya.

Selain membuka PBK, lanjut La Ode Haji Polondu, Mentri Tenaga Kerja Ida Fauziyah juga akan meresmikan Kantor Sekretariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), serta meresmikan asrama BLK Kendari.

"Hal itu dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 21 Tahun 2019 tentang Pelayanan Informasi Publik, Ibu mentri nanti akan melantik PPID BLK Kendari, serta meresmikan kantornya," terang La Ode Haji Polondu.

"Nanti juga ibu menteri sekaligus meresmikan asrama BLK Kendari yang baru saja jadi. Intinya ada tiga agenda yang nantinya akan dilakukan Menaker di BLK Kendari," tambahnya.
 
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/2). (ANTARA/Harianto)

Ia juga menyampaikan, bahwa selain Menteri Ketenagakerjaan yang bakal hadir di BLK Kendari, juga diagendakan hadir Dirjen Pembinaan dan Produktivitas Ketenagakerjaan, dan Inspektur Jendral Menaker.

"Jumlah jurusan yang akan dibuka BLK tahun 2020 ini berjumlah 12 jurusan. Di antaranya, pengelolaan administarsi perkantoran I , asisten pembuat pakaian I, tata kecantikan kulit dan rambut I," jelasnya.

Selanjutnya, Juru ukur, SMAW 3kg paket I, Operator otomatis PLC I, tata kecantikan kulit I, customade wanita I, asisten pembuat pakaian I, computer operator asistant I, desain grafis I, dan service sepeda konvensional.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar